Beranda New Cars Andalan Akhir Tahun, Daimler Luncurkan Dua Chassis Bus Mercedes-Benz

Andalan Akhir Tahun, Daimler Luncurkan Dua Chassis Bus Mercedes-Benz

TANGERANG, 6 Desember 2018 – Sambut akhir tahun 2018, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menawarkan pilihan baru kendaraan niaga untuk para pengusaha di Indonesia. Dua chassis bus baru diluncurkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Chassis bus Mercedes-Benz O500RS 1836 dan OF 1623 RF resmi meluncur hari ini, Kamis (6/12/2018), yang menjadi jawaban kebutuhan bagi pelanggan dalam melayani transportasi jarang menengah dan jauh.

Peluncuran dua produk baru ini menunjukkan komitmen DCVI hadirkan produk terbaik di pasar kendaraan komersial Indonesia, khususnya sejak menjadi perusahaan sendiri dan terpisah dari divisi kendaraan penumpang Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz OF 1623 RF merupakan simbol kembalinya bus Mercedes-Benz bermesin depan di Indonesia setelah lebih dari 20 tahun, yang menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan pasar pada segmen ini. Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 lebih dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman dan suspensi canggih untuk segmen bus premium,” kata Markus Villinger, Presiden Direktur dan CEO DCVI.

Perkembangan pesat pada infrastruktur transportasi di Indonesia mendorong DCVI untuk semangat tingkatkan kualitas moda transportasi. Dua produk baru ini masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 1,293 miliar untuk O500RS 1836 dan Rp 649 juta untuk OF 1623 RF, off the road.

Untuk menjamin pengoperasian yang lebih aman, Mercedes-Benz OF 1623 RF dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan eksklusif dari Mercedes-Benz seperti full air brake system, dilengkapi dengan rem tambahan exhaust brake serta open throttle valve. Stabilizer di kaki-kaki depan dan belakang dan parabolic spring menjamin kenyamanan terbaik bagi penumpang.

Mesin OM 906 LA bertenaga 235 hp dan torsi 810 Nm, telah berstandard Euro 3, bertransmisi manual 6-speed serta andal untuk transportasi jarak menengah denhgan hasil tes 1 juta kilometer tanpa overhaul.

Sementara O500RS 1836 merupakan hasil pengembangan dari bus premium Mercedes-Benz sebelumnya, kini dengan mesin MB G-210 dengan torsi lebih tinggi dan lebih tangguh. Chassis ini juga telah dilengkapi berbagai fitur terkini, dikembangkan untuk transportasi jarak jauh dan industry pariwisata.

“Fokus kami adalah untuk memberikan produk berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan yang telah teruji di pasar serta layanan purnajual yang mumpuni kepada pelanggan setia kami,” tambah Willinger.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Diperpanjang! Tukar Mobil Suzuki di Auto Value Dapat Cashback Rp 4 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Suzuki memutuskan memperpanjang program extra-cashback sampai Rp 4 juta untuk yang melakukan tukar tambah (trade in) di Auto Value. Program ini...

Dekati Peluncuran, Kia Tambah Gambar All New Kia Sonet

NEW DELHI – Persaingan compact SUV bakal kian panas. Kia Motors India tengah menyiapkan andalan baru di segmen ini bernama Kia Sonet. Setelah meluncurkan...

Mercedes-Benz G-Class akan Punya Mesin 4 Silinder

BEIJING, Carvaganza.com – Mercedes-Benz G-Class selama ini dikenal sebagai SUV gagah dan ikonik, dengan mesin ganasnya. Namun apa jadinya SUV ini kalau diberikan mesin...

F1: Hamilton Finish Pertama GP Inggris 2020 dengan Ban Pecah

SILVERSTONE, Carvaganza.com – Balap Formula 1 seri Grand Prix Inggris 2020 kembali menjadi bukti kedigdayaan Mercedes yang dominan musim ini. Namun, balapan di Sirkuit...

Ganjil Genap Berlaku Lagi, Transjakarta Tambah 155 Bus untuk Operasional

JAKARTA, Carvaganza – Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap, mulai Senin (3/8/2020) besok. Menanggapi hal ini, PT...