Beranda Features 68 Tahun Toyota Land Cruiser, Tembus Penjualan 10 Juta Unit!

68 Tahun Toyota Land Cruiser, Tembus Penjualan 10 Juta Unit!

TOYOTA CITY, 23 September 2019 ― Produk Toyota kembali mencatatkan sejarah. Kali ini, Toyota Motor Corporation mengumumkan bahwa penjualan kumulatif Land Cruiser Series telah melampaui angka 10 juta unit. Menurut data Toyota, penjualan kumulatif di angka 10 juta unit ini tercatat pada 31 Agustus 2019.

Land Cruiser menjadi salah satu mobil ikonik dan terlaris milik Toyota. Pertama kali diluncurkan pada 1 Agustus 1951, ketika Toyota melahirkan “Jeep BJ,” dan produksi model ini terus berlanjut selama 68 tahun.

Toyota memulai ekspor Land Cruiser dengan 20 Series, yang diperkenalkan pada November 1955, empat tahun setelah peluncuran mobil generasi pertama. Sejak itu, Toyota secara konsisten mengembangkan versi dan produksi model ini. Saat ini, Land Cruiser dijual di sekitar 170 negara di seluruh dunia, dengan penjualan global tahunan sekitar 400.000 unit.

Land Cruiser dikenal sebagai mobil yang tangguh dan bisa digunakan untuk kegiatan apa saja.

Di Afrika, Land Cruiser digunakan untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Di Australia, Land Cruiser digunakan untuk mobilitas di tambang seng dan tembaga sekitar 1.600 meter di bawah tanah; ini juga digunakan untuk menggembalakan ternak di peternakan sapi besar seluas 8.000 kilometer persegi.

Di Kosta Rika di Amerika Tengah, ada daerah di mana Land Cruiser digunakan untuk memanen wortel pada ketinggian 3.500 meter.

Penjualan sebanyak 10 juta yang dicatatkan Land Cruiser selama 68 tahun terakhir, sudah menceritakan dengan sendirinya kualitas mobil ini.

Situs khusus Land Cruiser: https://global.toyota/en/mobility/toyota-brand/features/landcruiser/

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto