Beranda Updates 3 Hal yang Perlu Diperhatikan pada Kondisi Ban Mobil Anda

3 Hal yang Perlu Diperhatikan pada Kondisi Ban Mobil Anda

JAKARTA, 23 Juli 2018 – Pentingnya memperhatikan kondisi ban kendaraan menjadi perhatian Daihatsu. Hal ini dikomunikasikan Daihatsu kepada Sahabat Club Daihatsu melalui program Daihatsu Club Auto Clinic 2018.

Acara dengan tema Defensive Driving for Daihatsu Club pada Sabtu, 21 Juli 2018 ini telah menginjak tahun kedua ini, diadakan dalam 7 batch, dan tahun ini di dukung oleh GT-Radial. Pada batch ini, diberikan sharing mengenai “Pentingnya Kondisi Ban Kendaraan”.

Sebanyak 40 peserta dari dua club Daihatsu yaitu Terios Indonesia dan Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), mengikuti acara ini. Peserta diberikan materi terkait pentingnya ban bagi kendaraan dan juga praktek.

Dalam sesi ini peserta diberikan materi mengenai hal-hal yang harus diperhatikan pada ban sehingga berkendara menjadi aman dan nyaman, berikut penjelasannya :

1. Tekanan Angin

Tekanan angin yang tidak sesuai bukan hanya dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara, namun juga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan seperti ketika tekanan angin kurang  akan terjadi gaya gesekan yang tinggi dan dapat berakibat panas pada ban menyebabkan terjadinya ban robek atau meletus dikarenakan panas.

2. Ketebalan ban mobil

Saat ban sudah tipis akan kehilangan daya traksi dan memudahkan terjadinya tergelincir ketika berkendara. Disarankan apabila ban mobil sudah tipis segera diganti dengan ban yang baru untuk menghindari resiko kecelakaan.

3. Masa pakai Ban

Ban yang baik digunakan antara 3-5 tahun, meskipun kembangan karet ban masih tebal sebaiknya harus diganti, dikarenakan menurunnya kenyamanan berkendara.

“Daihatsu mengangkat tema pentingnya Kondisi Ban Kendaraan dikarenakan melihat banyaknya tingkat kecelakaan yang terjadi diakibatkan oleh kondisi ban yang buruk, kami berharap dengan sharing ini dapat  memberikan edukasi kepada rekan sahabat Klub Daihatsu untuk lebih bijaksana dan antisipatif dalam berkendara,” kata Ben Faqih selaku Executive Coordinator People Development – CSVC PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Nah, semoga bermanfaat…

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...