Wuling Cortez CT Mendapat Dua Penghargaan Bergengsi

JAKARTA, Carvaganza - Wuling Motors tidak bosan-bosannya mencuri perhatian masyarakat otomotif Indonesia sejak awal kehadirannya, lewat lini produk maupun inovasi. Berbagai penghargaan bahkan sudah diterima oleh Wuling sejak eksis di tahun 2017 lalu. Di tahun 2020, Wuling Kembali diganjar penghargaan bergengsi, melalui Wuling Cortez CT.

MPV dengan pilihan 7 seater dengan Captain Seat dan 8 seater tersebut dianugerahi dua penghargaan bergengsi dari GridOto Award 2020. Award yang pertama adalah sebagai Best Total Cost of Ownership untuk kategori Medium MPV. Untuk penghargaan kedua adalah Best Medium MPV tahun 2020.

Wuling Cortez CT mendapatkan penghargaan tersebut setelah dilakukan rangkaian uji coba oleh tim penilai dan akhirnya dewan juri memilih Wuling Cortez CT sebagai peraih penghargaan Best Medium MPV 2020.  Aspek penilaian yang diambil di antaranya dari sisi desain, fitur, performa, pengendalian, sampai dengan konsumsi bahan bakar.

Sedangkan untuk kategori Best Total Cost of Ownership, Wuling Cortez CT mendapatkan nilai unggul dalam hal biaya perawatan, konsumsi bahan bakar, begitu juga soal pajak kendaraan untuk pengguna. Ini penghargaan yang kesekian kalinya diraih oleh Wuling Cortez CT, yang pada awal tahun 2020 juga sempat menjadi Best of Medium MPV Gasoline.

Baca juga: Wuling WIND Kembali Raih Pengakuan Sebagai The Best Innovation in Marketing



“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh GridOto.com kepada Wuling Cortez CT, The new Advanced MPV, sebagai Best Medium MPV dan Best Total Cost of Ownership di kategori Medium MPV,” kata Brian Gomgom, Media Relations PT Wuling Motors.

“Pencapaian ini tentunya mendukung kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pelanggan di Indonesia, baik dari segi produk, inovasi maupun layanan, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” tambahnya.

Cortez CT menjadi andalan pabrikan berlogo Lima Berlian itu dalam bertarung di pasar mobil keluarga. Mobil ini dilengkapi perpaduan mesin 4 silinder, 1.500 cc turbocharge yang menghasilkan daya maksimal 140 hp dan torsi sebesar 250 Nm. Performa tersebut disalurkan ke roda depan dengan dukungan pilihan transmisi CVT yang halus dan responsif untuk tipe S, C, dan L, serta manual 6 percepatan khusus tipe S dan C.

Kenyamanan kabin Medium MPV ini punya pilihan konfigurasi 7-seater dengan captain seat. Beberapa fitur terdepan juga hadir melengkapi Wuling Cortez CT seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Advanced 8 inci Entertainment System with Navigation, Convenient Electric Front Seat Adjuster, serta Classy Electric Sunroof.

Baca juga: Banyak Pendatang Baru, Ini Fitur Modern Unggulan Wuling Almaz

 



Soal keselamatan, tidak kalah lengkap Wuling berikan untukWuling Cortez CT. Sebut saja Dual SRS Front and Side Airbag, Electronic Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS, EBD, BA, Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Hold (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Traction Control System (TCS), Rear Parking Camera, Parking Sensor hingga Emergency Stop Signal.

Untuk memiliki mobil dengan sederet penghargaan ini, tersedia dengan harga mulai dari Rp 209 juta sampai dengan Rp 290 juta (OTR Jakarta). Ada lima pilihan warna eksterior yang Wuling sediakan untuk Wuling Cortez CT, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Burgundy Red.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda