Beranda Updates Wujud Suzuki Baleno Hatchback, Hadir Resmi di GIIAS 2017

Wujud Suzuki Baleno Hatchback, Hadir Resmi di GIIAS 2017

JAKARTA, 3 Agustus 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resminya baru akan meluncurkan Suzuki Baleno hathcback di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10-20 Agustus 2017 mendatang. Tapi, sebelum resmi meluncur, PT SIS mengajak jurnalis otomotif, termasuk Carvaganza, untuk mencoba langsung mobil ini di sirkuit sentul. Baleno hatchback generasi terbaru ini jelas lebih agresif berkat desain bodi yang lebih kompak.

Suzuki Baleno hatchback mengusung konsep yang lebih premium,” kata Deputy Managing Director 4W SIS Setiawan Surya di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Aksen premium hathcback ini ditegaskan dari penyematan lampu Daytime Running Light (DRL) LED yang menyatu dengan lampu utama yang sudah proyektor HID. Selain itu, velg ring 16 inci, foglamp dan grill curve yang berlapis krom membuat tampilan jadi lebih elegan. Pun buritan belakang, lampu belakang juga sudah dikombinasikan LED serta diberi aksen spoiler.

Untuk fitur dalam kabin, hathcback yang akan dibanderol di harga Rp185 juta sampai Rp 207 juta ini sudah dibekali smart keyless entry dan tombol start stop engine untuk menyalakan mesin. Selain itu, head unit menggunakan layar sentuh terintegrasi dengan Bluetooth telepon, radio, MP3, dan USB.

Menariknya, cluster Multi Information Display (MID) memiliki tampilan sporty dan lebih informatif. Selain itu, untuk setir sudah tilt dan telescopic dan dilengkapi audio control. Untuk sistem pendingin dalam kabin sudah otomatis dengan tambahan pemanas.

Sementara untuk fitur keamanan, terdapat dua airbag, Isofix, sistem pengereman sudah Antilock Braking System, Electronic Brakeforce Distribution, serta sasis yang mengusung konsep high rigid underbody.

Urusan dapur pacu, Baleno hatchback hanya hadir dalam satu varian dengan pilihan transmisi manual dan matik yang menggendong mesin K14B empat silinder, Mesin ini sama seperti yang digunakan pada MPV Ertiga dengan kapasitas 1400cc. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 91 hp di 6000 rpm dan torsi 130 nm di 4200 rpm.

Sayangnya, PT SIS belum mengizinkan kami untuk membeberkan soal experience yang kami rasakan sebelum mobil launching di GIIAS 2017.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...