Beranda Updates Williams Berencana Rekrut Pembalap Berusia 17 Tahun

Williams Berencana Rekrut Pembalap Berusia 17 Tahun

Wantage, 6 September 2016 – Berita pensiunnya Filipe Massa dari Formula 1 kian santer terdengar sejak beberapa minggu lalu dan sekaligus menjadikan musim 2016 adalah yang terakhir untuknya. Kini tim dimana Massa bernaung yaitu Williams Martini Racing harus mencari pengganti untuk pembalap veteran tersebut.

Usai GP Monza, Italia sempat tersiar kabar bahwa Williams tertarik untuk merekrut pembalap muda asal Kanada yaitu Lance Stroll. Saat ini pembalap yang masih berusia 17 tahun itu menjadi juara Formula 3 Eropa bersama tim Prema Powerteam.

Pada tahun 2015 Lance Stroll menjadi pembalap binaan tim Ferrari di Formula 1. Lalu tahun ini Williams menjadikan Lance sebagai pembalap test drive. Karena cepat beradaptasi di Formula 1 dan memiliki catatan waktu yang baik, Lance berpeluang menjadi pembalap Williams di F1.

Hanya saja, untuk dapat berlaga pada ajang balap jet darat, ia harus lulus qualifikasi untuk FIA superlicense tahun 2017. Sebenarnya untuk dapat membalap di Formula 1 biasanya harus naik 1 tingkat dulu dari Formula 3 yaitu GP2 Series.

Memang sebenarnya, ayah dari Stroll yaitu Lawrence sudah memiliki rencana tersendiri. Lawrence yang notabenenya adalah pemilik dari Prema GP Outfit, akan menyuruh anaknya untuk berlaga dengan tim Prema Racing yang kini dihuni oleh Antonio Giovinazzi dan Piere Gazly.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza