Beranda Video VIDEO: Test Drive Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid

VIDEO: Test Drive Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid

JAKARTA, 18 Februari 2017 — PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sudah resmi menghadirkan New Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia pekan lalu. Mobil di segmen Low multi purpose vehicle (MPV) berpenumpang 7 ini terbilang pertama memiliki teknologi hybrid di kelasnya.

Meskipun memiliki pesaing dari Amerika, Chevrolet Spin, Suzuki tidak gentar untuk menghadirkan varian ini. Ertiga Diesel terbilang memiliki tenaga terbaik dengan klaim efisiensi bahan bakar yang mirip dengan mobil-mobil di segmen low cost green car (LCGC) seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, atau Datsun GO+.

Di bagian eksterior bisa Anda perhatikan terdapatnya beberapa emblem seperti hybrid dan DDIS. Ke bagian kabin, mobil ini mirip dngan versi GX bensin hanya saja terdapat fitur Idling Start Stop dan Headlamp leveling.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel 1.3L dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System) bertenaga 89 Hp pada 4000rpm dengan torsi 200 nm pada 1750 rpm. Mobil ini pun disemati sistem hybrid dengan menghasilkan daya listrik 9 Hp di 4000 rpm.

Suzuki mengatakan mobil yang dihadirkan di Indonesia hanya bertransmisi manual saja. Harganya dibanderol Rp 219,9 juta.

Nah, Carvaganza mendapat kesempatan untuk menguji mobil ini. Mau tau berita lengkapnya? Bisa cek di video Carvaganza yang juga diunggak di YouTube.

Selamat menikmati…

VALDO PRAHARA

Berita Terkait:
TEST DRIVE: Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid Capai Konsumsi BBM 22 Km/Liter
Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel dan Ertiga Bensin
Ini Cara Kerja Hybrid dan SHVS pada Suzuki Ertiga Diesel
Suzuki New Ertiga Diesel Resmi Diluncurkan

Video Terbaru Youtube Carvaganza