Truk Hino Lahir Setiap 9 Menit di Purwakarta

PURWAKARTA, 14 Maret 2017 - PT Hino Motors manufacture Indonesia merupakan perusahaan yang khusus untuk merakit salah satu truk yang sudah terkenal di Indonesia yaitu Hino. Pabrik ini berlokasi di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

Pabrik ini memiliki luas luas 296.000 meter persegi dengan jumlah pekerja sebanyak 2.202 orang. Hino juga sudah melengkapi pabrik ini dengan teknologi canggih dan peralatan sesuai standarisasi dari Hino Motors Ltd, Japan dengan total 14 line produksi. Dengan pabrik seluas itu, Hino membagi dua plant produksi. Untuk plant 1 dimana disebut sebagai plant medium dan juga plant small.

Melalui teknologi dan para teknisi handal, Hino Motors Manufacturing Indonesia ini mampu melahirkan 1 unit Hino dalam waktu 9 menit untuk plant medium. Sedangkan untuk plant small mampu melahirkan 1 unit Hino dalam waktu 7 menit.

Pada plant medium Hino khusus untuk merakit truk heavy duty mereka yaitu Hino500 Series New Generation Ranger dan juga chassis bus Hino. Pada setiap bulannya plant ini mampu melahirkan 1300 unit. Pada plant ini juga memiliki kandungan lokal yang mencapai kurang lebih 54%.

Sedangkan pada plant small khusus untuk merakit light  duty Truck seperti Hino300 Series Dutro. Setiap bulannya plant small ini mampu melahirkan sebanyak 1400 unit. Nah untuk Hino300 series Dutro ini memiliki kandungan lokal yang lebih banyak mencapai kurang lebih 65%.

Beberapa kandungan lokal yang tersebar diseluruh jajaran produk Hino antara Lain mesin 5c termasuk blok silinder, silinder head, camshaft, crankshaft, hingga Axle. Beberapa komponen yang masih di Impor dari Jepang antara lain adalah Alternator.

TITO LISTYADI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda