Toyota Yaris Sedan Gunakan Mesin 1.2L Baru

BANGKOK, 15 November 2019 – Toyota memperkenalkan Yaris baru, yang juga dikenal sebagai Ativ Eco Sedan, di Thailand. Sedan mini ini dibanderol dengan harga mulai 529.000 baht (Rp 246,2 juta).

Toyota Yaris versi Thailand ini sudah mendapatkan mesin 5 silinder yang sesuai dengan Euro-5, berkapasitas 1.200 cc Dual VVT-iE yang mengembangkan tenaga maksimum 92 PS (68 kW) pada 6.000 rpm dan torsi puncak 109 Nm pada 4.400 rpm. Diklaim mesin ini mengkonsumsi bahan bakar 23,3 km/liter.

Yaris adalah mobil terlaris di pasar sedan Eco di Thailand dengan penjualan kumulatif lebih dari 76.000 unit. Model ini memegang pangsa pasar 32,4% di segmennya. Tahun lalu, Yaris mencetak peringkat standar keamanan bintang-5 di ASEAN NCAP.

Raihan ini didapatkan berkat fitur keselamatan seperti 7-airbags, ABS (Anti-Brake Lock System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), EBA (Emergency Brake Assist) , VSC (Vehicle Stability Control), TRC (Traction Control) dan HAC (Hill-start Assist Control) system. Model ini juga dibekali fitur anti maling TDS (Theft Deterrent System) dan rear-view camera.



Di bagian luar, Toyota Yaris (Ativ) mendapat fitur-fitur seperti lampu proyektor yang lebih gelap dengan headlight LED, sistem kontrol head-on-off otomatis dengan lampu Follow-Me-Home, kaca spion yang dapat disetel secara elektrik, velg two-tone 15 inci, dan banyak lagi.

Di bagian dalam, Toyota Yaris (spesifikasi Thailand) hadir dengan interior serba hitam, tombol start-stop, dan layar warna TFT 4,2 inci. Selain itu, ia mendapat cover jok kulit serta penutup kenop gear kulit.

Ada 6 pilihan warna termasuk Super White, Silver Metallic, Grey Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic dan Dark Blue Mica Metallic.

Ada juga versi dengan aksesoris GT eksklusif yang ditawarkan dengan harga khusus Baht 7.000. Asesorisnya meliputi front bumper skirt, side skirt samping (kiri dan kanan), rear bumper skirt, dan spoiler belakang, yang menambah sentuhan sporty mobil ini.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda