Toyota New Yaris GRMN, Hot Hatch Bertenaga Besar

Toyota New Yaris GRMN, Hot Hatch Bertenaga Besar
JENEWA, 9 Maret 2017 - Beberapa waktu lalu Toyota pernah memperlihatkan sketsa dari Yaris Hothatch yang digarap oleh Toyota Gazoo Racing. Pada ajang Geneva Motor Show 2017 gambar sketsa tersebut kini berubah menjadi kenyataan.

Toyota memboyong New Toyota Yaris yang dituning oleh Gazoo Racing Masters of the Nurburgring (GRMN). Tampilan depan dari Yaris ini mirip dengan yang digunakan pada ajang World Rally Championship (WRC).

Namun yang menjadi fokus pada mobil ini adalah mesin yang tersemat dibalik bonetnya. Mobil ini memiliki tenaga yang jauh berbeda dengan Yaris biasa. Tenaga yang dihasilkan mencapai 205 hp dari mesin 1.8 liter empat silinder.

Berbeda dengan rivalnya yang menggunakan turbocharge, justru mesin ini diberi tambahan teknologi supercharge untuk mendongkrak tenaganya. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6-kecepatan. Jangan anda membayangkan adanya DSG atau penggerak all wheel drive di mobil ini.



Meski demikian, GRMN juga melakukan penyempurnaan pada sektor kaki kaki untuk memberikan handling yang lebih maksimal. Setiap suspensi pada mobil ini sudah dilengkapi dengan per yang lebih pendek dengan Sachs Shock dan anti-roll bar. Untuk memberikan handling yang lebih maksimal lagi, tuner asal jepang ini menyematkan strutbar di bagian depan.

Tak hanya itu saja, ada beberapa tambahan lagi yang tersemat di mobil ini seperti limited slip untuk memberikan traksi lebih baik. Penggunaan discbrake berventilasi dan velg berukuran 17 inci dari BBS juga dilakukan oleh Toyota Gazoo Racing.



Tak hanya serius menggarap mesin saja, disisi eksterior juga turut serius digarap. Mobil yang memiliki layout 3-pintu ini menggunakan desain yang terlihat lebih unik dibagian fascianya. Pengguaan large air intake juga dilakukan. Dibagian belakang mobil berkelir putih ini juga menggunakan desain yang kini lebih fresh  berikut dengan tambahan spoiler dan diffuser.

Dibagian interiornya menggunakan kursi bucket dengan stir yang dibalut kulit yang diambil dari Toyota 86. Kesan sporty juga ditunjukkan hingga 3 buah pedal yang menggunakan aluminium.

TITO LISTYADI

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya