Beranda New Cars Toyota Fortuner Facelift Semakin Canggih, Dapat Varian dan Mesin Baru

Toyota Fortuner Facelift Semakin Canggih, Dapat Varian dan Mesin Baru

BANGKOK, Carvaganza.com – Seperti yang sudah dijadwalkan, Toyota Motor Thailand Co., Ltd. resmi meluncurkan Toyota Fortuner facelift pada hari Kamis (4/6). Selain mengusung tampilan yang idsegarkan, Fortuner kin juga memiliki kelas varian baru.

Oleh Toyota, kini Fortuner terpisah atas dua varian utama: base model dan Legender. Keduanya sama-sama mengusung gaya desain visual baru yang jelas terbaca. Namun khusus di Legender, penyempurnaannya bahkan sampai pada sektor mesin dan fitur keselamatan.

Untuk base model (2.4G, 2.4V, 2.4V AWD), letak ubahan hanya sebatas tampilan eksterior. Fascia depan anyar menjadi menu utama. Grille lebih besar, diapit oleh elemen metalik yang juga berperan sebagai alis mata.

Agresif! Apalagi rancangan bumper kini mengandalkan ornamen honeycomb hitam, bak kanal udara besar sebagai bingkai foglamp. Di sisi terbawah, elemen skid plate tampil percaya diri untuk menciptakan nuansa dan karakter tangguh pada Fortuner.

Selain itu, ia mendapatkan penyegaran rangkaian lampu. Garis LED DRL mendefinisikan grafis menawan berikut letak Bi-beam LED headlamp sebagai sumber pencahayaan utama. Begitu juga di belakang, didominasi oleh pendar dioda anyar. Ubahan rupa Fortuner base model disertai oleh velg 18 inci sewarna.

Varian

Sementara saat melihat Legender, ia mengisi kelas atas dari jajaran Fortuner bagai hubungan Avanza dan Veloz. Tersedia pilihan varian antara tipe 2.4 atau 2.8, dikawinkan sistem AWD atau 2WD. Lebih spesial, tergambar lewat perbedaan wajah.

Garis muka tampak disederhanakan tapi tidak membuatnya malah jadi rendahan. Tetap tajam. Wujud grille menipis, membuat apron tampak mendominasi. Pun matanya berbeda, DRL memberikan gambaran empat kotak berisi proyektor high beam dan low beam LED.

Melirik profil samping, pelek 20 inci menyuguhkan kuda-kuda elegan. Ia menganut komposisi kelir two-tone beratap hitam. Perbedaan rancangan juga sampai ke buritan, Legender mengenakan bumper simpel dengan hiasan aksen vertikal di sisi terluar. Berikut juga lampu baru menyerupai varian dasar. Spesifik di model kasta atas ini, pemilik dapat mengakses bagasi tanpa menyentuh pintu karena disediakan fitur Activated Kick Door.

Tidak ada perbedaan signifikan soal tampilan interior dari model pendahulu. Layar infotainment touchscreen menjadi pusat sarana hiburan, disokong konektivitas Apple CarPlay. Unit di trim teratas diberikan kemampuan ekstra berupa kamera 360 derajat. Fitur lain serupa seperti automatic climate control, cruise control, paddle shift, sampai electric seat.

Performa

Di sisi performa, Toyota meningkatkan potensi mesin 1GD-FTV diesel 2.800 cc. Output maksimumnya kini sanggup menorehkan figur tenaga 201 hp disertai torsi puncak 500 Nm. Menarik, kekuatan memuntir eksis sejak 1.600 rpm.

Guna memaksimalkan traksi dan kehalusan manuver di lintasan off-road, putaran langsam diturunkan dari 850 rpm menjadi 650 rpm. Sebagai catatan, mesin 2.800 cc ini hanya dapat dinikmati pada varian tertinggi.

Fitur keselamatan aktif sudah terbilang lengkap. Di antaranya adalah Traction Control, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist Control, sampai Airbag 7 titik. Di Legender, fitur pendukung keselamatan ini sudah diperkuat oleh Toyota Safety Sense. Meliputi Pre-Collision System, Dynamic Cruise Control, dan Lane Departure Alert.

Harga Fortuner base model di Thailand mulai dari 1.319.000 sampai 1.494.000 Baht (Rp 591,3 – 669,7 jutaan). Di sisi lain, Legender dibanderol 1.564.000 hingga 1.839.000 Baht (Rp 701 – 824 jutaan). Distribusi ke konsumen dimulai dari Juni 2020 untuk base model, dan Legender di Agustus 2020.

Sumber: Toyota Thailand

AHMAD KARIM | WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...