Beranda New Cars Toyota Fortuner Facelift Segera Meluncur Pekan Ini?

Toyota Fortuner Facelift Segera Meluncur Pekan Ini?

BANGKOK, Carvaganza.com – Versi baru dari Sport Utuility Vehicle (SUV) Toyota Fortuner alias facelift kabarnya akan segera meluncur dalam waktu dekat. Peluncurannya disebut akan berlangsung dalam hitungan hari, yaitu pada pekan ini.

Laporan terbaru mengatakan Fortuner facelift siap meluncur pada pekan ini, tepatnya pada tanggal 4 Juni 2020. Peluncuran Fortuner versi 2021 akan digelar perdana di Thailand, sebagai salah satu basis produksi utama mobil ini.

Tanggal tersebut diungkap oleh MagCarZine, menyusul beredarnya sejumlah spyshot dan brosur yang bocor di internet. Beberapa rendering dan spyshot pada prototipe menunjukkan bahwa Fortuner akan mendapat ubahan signifikan pada tampilan eksterior.

Pada wujud rendering yang diunggah oleh kolesa.ru, wajah Fortuner versi facelift memiliki lampu depan yang tidak lagi punya garis desain melengkung. Desain baru lampu depan menjadi berkarakter lebih tegas, yang diikuti oleh garis LED DRL yang berbentuk L.

Desain dan Tampilan

Bentuk lampu depan yang baru diikuti juga oleh desain bumper depan menjadi lebih kekar, dengan pahatan garis pada area fog lamp yang melebar. Grille bagian atas menjadi lebih kecil, diikuti intake yang membesar ke bawah, berbentuk trapesium khas desain Toyota.

Bagian samping tidak terlihat berubah, kecuali dengan velg 20 inci dengan desain baru. Begitu juga dengan fascia belakang, yang hanya menampilkan grafis baru pada lampu belakang. Sementara bagian samping bumper belakang mendapat aksen L yang disematkan reflektor besar.

Untuk sisi interior sejauh ini tidak tersedia informasi maupun foto bocorannya. Namun besar kemungkinan Toyota akan memberikan panel instrumen baru dan nuansa warna baru material kabin, untuk Fortuner facelift. Desain keseluruhan kemungkinan besar tidak akan berubah banyak.

Varian mesin juga seharusnya tidak berubah, dengan pilihan versi bensin 2TR-FE 2.7 liter dan diesel 2GD-FTV 2.4 liter. Masih ada opsi mesin 1GD-FTV 2.8 liter yang ditawarkan untuk negara tertentu. Sementara sistem transmisi, otomatis 6-speed akan menjadi pilihan utama, disertai manual 6-speed.

Tingkatkan Kenyamanan dan Fitur

Selain penampilan, Fortuner facelift juga diprediksi akan mengusung peningkatan dari sisi kenyamanan dan fitur pendukung lebih lengkap. Hal ini tentunya demi memperkuat daya saing Fortuner di antara pada rival, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Nissan Terra.

Untuk kenyamanan, tentunya sisi refinement akan mendapat sentuhan demi memanjakan penumpang saat perjalanan. Kualitas NVH (noise, vibration, harshness) akan dibenahi, demi memberikan kesan premium dari SUV 7-seater andalan Toyota ini.

Begitu juga dengan sistem infotainment, yang kabarnya akan ditingkatkan dengan mendapat fitur Apple CarPlay dan Android Auto untuk pertama kalinya.

Generasi kedua Fortuner telah beredar sejak tahun 2016 lalu, yang artinya kini memasuki usia lima tahun. Selama periode 2016-2019, belum pernah ada penyegaran besar dilakukan Toyota kepada Fortuner. Tahun ini sepertinya menjadi momentum yang tepat untuk menyegarkan tampilan Fortuner.

Sumber: MagCarZine, Indianautosblog, Kolesa

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...