Beranda Updates Toyota Crown Menggunakan Mesin 2.0 Liter Turbo

Toyota Crown Menggunakan Mesin 2.0 Liter Turbo

(Foto: Toyota)

TOKYO, 3 Oktober 2015 — Setelah meluncurkan Toyota Auris yang menggunakan Turbo charger, kini giliran sedan premium buatan Toyota yaitu Crown yang menggunakan mesin turbo.

Dengan kode mesin 8AR-FTS, mesin ini memiliki kapasitas 2.0 liter. Toyota mengklaim mesin ini dapat menyemburkan tenaga 231 hp pada 5.200 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.650 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan. Penggunaan transmisi dan mesin tersebut dapat menghemat konsumsi bahan bakar yang mencapai 13,4 km/liter.

03102015-Car-Toyota-Crown_01

Saat ini yang menggunakan mesin baru ini hanya Crown Athlete sports. Namun tidak hanya satu varian itu saja, Crown masih mengeluarkan beberapa varian mesin. Seperti V6 2.5 liter transmisi otomatis 6 kecepatan All Wheel Drive, V6 3.5 liter atau Hybrid 2.5 yang menggunakan transmisi e-CVT.

Sasis juga turut mengalami penguatan pada sektor body joints. Pada suspensi belakang pun menggunakan multi-link suspension system.

Ketiga seri Crown tersebut (Athlete, Royal dan Majesta) mengalami perubahan pada fascia seperti perubahan pada grill, lampu depan yang menggunakan full LED, bentuk lampu belakang dan menggunakan knalpot kembar.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza