Touring Superleggera Rayakan Anniversary ke-95, Konsumen Bebas Produksi Kendaraannya Sendiri

  • Touring Superleggera RH95
  • Touring Superleggera RH95
  • Touring Superleggera RH95

MILAN, Carvaganza – Banyak cara untuk merayakan hari jadi perusahaan otomotif salah satunya adalah Touring Superleggera yang merilis Arese RH95 sebagai tanda perayaan hari jadinya yang ke-95 tahun. Perusahaan otomotif yang berpusat di Milan ini akan mengenalkan mobil ciptaannya ini pada London Salon Prive yang digelar September 2021 mendatang. Arese RH95 sendiri merupakan supercar dengan konfigurasi mesin tengah serta seluruh bodinya menggunakan material serat karbon. 

Kehadiran Arese RH95 sendiri terinspirasi dari Ferrari F12 yang menggunakan basis Aero 3. Namun berbeda dengan Ferrari, Touring Superleggera merahasiakan kendaraan apa yang menjadi basis produksi Arese RH95 ini. Namun jantung pacunya disokong oleh mesin tengah V8 3.9 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga hingga 710 hp. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual-clutch dengan teknologi F1. 

Beberapa elemen desain eksterior pada RH95 ini juga terinspirasi dari Aero Touring termasuk grille depan dengan lubang udara di bagian tengah. Selanjutnya bagian sampingnya dibekali dengan material aluminium dan kedua pintunya menggunakan gaya scissor doors serta air intake di bagian belakang yang meningkatkan kinerja aerodinamika pada kendaraan.

Touring Superleggera RH95

Dengan paket mesin dan desain yang mendukung performanya tersebut, Arese RH95 ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam 3 detik saja. Tidak hanya itu, Touring juga mengklaim bahwa Arese RH95 memiliki kecepatan maksimal hingga 340 km/jam.

Baca Juga: Tidak Cuma Bitcoin, Dogecoin Kini Juga Bisa Dipakai Untuk Beli Mobil Mewah dan Supercar

Uniknya khusus untuk kendaraan ini, Touring Superleggera membebaskan konsumen untuk menggunakan kendaraan apa sebagai basis Arese RH95. Nantinya rumah produksi ini akan memodifikasi dan menyesuaikannya dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Bahkan setiap kendaraan yang diproduksi akan melalui berbagai pengujian demi kualitas dan keselamatan konsumen. 

Meski demikian, Touring Superleggera hanya menyiapkan 18 unit Arese RH95 untuk diproduksi dan konsumen wajib menyediakan basis kendaraannya sendiri-sendiri. Setiap kendaraan akan diproduksi selama enam bulan termasuk pengujian dan pengiriman ke konsumen. Sementara harganya tergantung dari permintaan yang diajukan karena Touring Superleggera memberikan fasilitas personalisasi baik pada eksterior dan interiornya.

Touring Superleggera RH95

Salah satu contoh yang sudah diproduksi adalah sesuai dengan foto di atas dengan kelir eksterior Verde Pino khas Ferrari. Touring Superleggera memberikan sentuhan di bagian kabin Arese RH95 dengan kelir Karamel dan Kako. Sementara itu masih ada beberapa kendaraan lagi yang tengah menjalani proses produksi. Salah satunya akan berkelir merah putih dan terinspirasi dari kendaraan Alfa Romeo, sementara konsumen lainnya mengambil inspirasi dari livery Gulf Oil-esque berkelir oranye dan biru.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Alonso Merasa Senang Comeback ke F1 Meski Kurang Kompetitif

Sumber: Autocar

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya