Tidak Cuma Bitcoin, Dogecoin Kini Juga Bisa Dipakai Untuk Beli Mobil Mewah dan Supercar

Dogecoin

JAKARTA, Carvaganza – Cryptocurrency belakangan mulai mendapat perhatian lebih kalangan investor. Berkaca dari naiknya nilai Bitcoin berlipat-lipat dari sebelumnya, aset digital berupa mata uang kripto kini telah digadang bisa menjadi instrumen investasi yang paling menguntungkan di masa depan.

Begitulah kenyataannya yang terjadi saat ini. Kalau Anda cari tahu berapa nilai Bitcoin saat ini, sudah lebih dari Rp 500 juta per koin. Bandingkan dengan nilainya awal tahun 2011 yang hanya sekitar Rp 5.000 per koin. Tak sedikit spekulan yang menanam modalnya dengan membeli Bitcoin ketika itu, kini menjadi milyarder mendadak.

Mata Uang Digital

Post Oak Motor Cars

 

Itupun saat ini Bitcoin sedang anjlok harganya dari sekitar Rp 900 juta pada 16 April 2021. Tapi terlepas dari segala kontroversinya, Bitcoin mulai diterima di dunia. Bahkan Anda bisa menjumpai ATM bitcoin di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan lainnya. Kini tak hanya Bitcoin, banyak bermunculan mata uang kripto lainnya. Cryptocurrency yang paling banyak menyita perhatian beberapa tahun terakhir, Dogecoin.

Kalau Anda belum tahu (kemungkinan besar Anda yang kllik artikel ini pasti tahu), Dogecoin adalah mata uang digital yang diperkenalkan oleh Shiba Inu. Menariknya, Dogecoin awalnya dibuat cuma untuk bahan bercandaan saja untuk mengolok-olok sistem aset digital cryptocurrencies. Makanya nama dan gambar ‘anjing’ yang dipakai menjadi simbol satir untuk konsep mata uang kripto.

Post Oak Motor Cars

 

 

Eh tidak tahunya saat ini Dogecoin malah dianggap sebagai salah satu prospek investasi yang paling menjanjikan. Mulai diperkenal pada 2013, Dogecoin sukses mendapatkan kapitalisasi pasar lebih dari US$ 85 milyar atau sekitar Rp 1.222 trilyun pada Mei 2021 lalu. Dogecoin dianggap sebagai salah satu instrumen investasi yang bisa mendatangkan banyak uang untuk Anda di masa depan.

Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Elon Musk, pendiri Tesla yang membeli US$ 1,5 miliar Bitcoin Februari lalu. Ia juga yang membuat aturan pembelian Tesla bisa menggunakan Bitcoin. Meskipun beberapa waktu lalu kebijakan pembayaran Tesla menggunakan Bitcoin ia cabut Mei lalu.

Ternyata tidak hanya Tesla dan Elon Musk saja yang melihat koin kripto sebagai mesin pendulang uang. Salah satu showroom mobil mewah bernama Post Oak Motor Cars sepertinya juga menaruh harapan tinggi terhadap asetnya digital, Bitcoin. Bahkan diler supercar ini menerima pembayaran tidak hanya menggunakan Bitcoin, tetapi juga Dogecoin.

Bukan Showroom Mobil Sembarangan

Post Oak Motor Cars

Anda mungkin beranggapan, 'ah palingan Post Oak Motor Car hanyalah showroom mobil sembarangan'. Tidak, diler ini punya reputasi yang sangat tinggi dan bahkan menjadi rujukan orang-orang kaya di sana sebagai tempat untuk membeli supercar yang paling terpercaya. Tak percaya? Biar makin yakin, pemilik showroom ini adalah orang yang sama dengan pemilik tim bola basket NBA Houston Rockets.

Kalau Anda ke showroomnya, Anda akan disapa muka toko dari kaca yang mewah nan modern. Tampilan depannya, refleksi toko otomotif bergaya butik yang kalau Anda masuk ke dalamnya, mobil-mobil mewah dari brand ternama seperti Rolls-Royce, Bugatti, Bentley dan Karma terparkir rapih.

Bentley Flying Spur W12

Pemiliknya punya nama Tilman Fertitta. Selain punya showroom mobil eksotis dan tim NBA, ia juga punya beberapa usaha lain. Misalnya, Landry’s Inc., Fertitta Entertainment dan beberapa kasino. Hebatnya, bukan hanya di showroom mobil mewahnya, Fertitta juga membiarkan konsumen membayar menggunakan uang digital untuk di beberapa usahanya itu.

Sama halnya dengan instrumen investasi perdagangan seperti saham atau pertukaran mata uang, biasanya berita-berita baik seperti ini bisa mempengaruhi nilai tukar secara positif. Semakin tinggi kepercayaan publik dan market volume yang semakin besar, bukan mustahil nilai Dogecoin tahun depan bisa naik berlipat-lipat.

Mungkinkah beberapa koin Doge yang Anda miliki saat ini nantinya sanggup untuk membelikan Anda satu unit Rolls-Royce? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.
RIZKI SATRIA

Baca juga: Kehidupan Sederhana Kurt Cobain Tercermin dari Mobil Tua Miliknya Ini

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya