Tour Keliling Honda SUV RS Concept Kini Sambangi Kota Semarang

Honda SUV RS Concept singgah di Semarang

SEMARANG, Carvaganza – Mobil konsep Honda SUV RS Concept terus dibawa keliling untuk diperkenalkan kepada publik di Indonesia. Kali ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM menggadang kendaraan tersebut menyambangi Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di Main Atrium Paragon Mall Semarang dari tanggal 12 sampai 16 Mei mendatang.

KEY TAKEAWAYS

  • Kapan Honda SUV RS Concept melakukan World Premiere?

    Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di bulan November.
  • Apa saja model Honda yang memiliki varian RS?

    Honda HR-V, Honda Brio, Honda City Hatchback dan All New Honda Civic.
  • Perhelatan ini digelar oleh Honda Semarang Center dan merupakan rangkaian tour mobil konsep itu sejak pertama kali World Premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan November lalu. Setelah itu, Honda SUV RS Concept pernah dipajang di Dreams Café, GIIAS Surabaya Auto Show 2021 dan juga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 kemarin.

    Honda SUV RS Concept dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter yang lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi. Salah satu wujud dari karakter RS pada kendaraan tersebut bisa dilihat pada All New Honda HR-V yang pertama kalinya menghadirkan varian RS Turbo. Varian ini dibuat dengan tampilan lebih sporty dan tenaga lebih besar. Pada saat ini, Honda memiliki sejumlah model dengan varian RS yaitu Honda Brio, Honda City Hatchback, All New Honda Civic.

    Pengembangan mobil tersebut hasil kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia. Menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak. Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

    Honda SUV RS Concept

    Pada waktu World Premiere bulan November lalu di GIIAS, Takehiro Watanabe selaku President Director PT HPM mengemukakan bahwa kehadiran Honda SUV RS Concept itu merupakan sebagai bentuk visi Honda dalam melihat segmen SUV yang tumbuh menjadi kendaraan yang semakin sporty dan trend karakter RS semakin gemilang di pasar nasional.

    Sebagai SUV, mobil konsep tersebut memiliki penampilan yang sangat menarik, ganteng sehingga cocok untuk mobilitas masyarakat urban. Bodinya ramping, memiliki garis desain yang tajam dan kokoh.

    Oh iya, sebelum menyambangi kota Semarang, Honda SUV RS Concept sebelumnya dipamerkan di Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat.  selain mengusung Honda SUV RS Concept, Honda Exhibition di Semarang juga menampilkan berbagai model Honda terbaru yang meliputi; All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS.

    Honda Semarang Center juga menawarkan berbagai program penjualan menarik selama pameran berlangsung mulai dari; DP rendah mulai 10%, bunga 0%, angsuran mulai tiga jutaan serta Lucky Dip tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku loh. (EKA ZULKARNAIN)

    Baca juga:  GIIAS 2021: Unjuk SUV RS Concept, Honda Usik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

    Mobil Honda Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature