Tolong!!! Ada Ferrari Roma “Nyangkut” Di Gang Sempit

Ferrari Roma Nyangkut

ROMA, Carvaganza – Saat mengendarai sebuah mobil sebaik pengendara harus memiliki kemampuan berkendara yang apik termasuk soal mengira-ngira medan yang dilewatinya agar tidak terjadi masalah. Namun hal tersebut sepertinya tidak dilakukan oleh pengguna Ferrari Roma yang terlihat sedang berusaha melalui gang yang sangat sempit di sebuah jalan di Italia. 

Tidak diketahui pasti tentang lokasi dari kejadian tersebut, namun video tersebut kini tengah viral di media sosial. Pada video tersebut, tampak sebuah Ferrari Roma dengan kelir silver berusaha untuk keluar dari sebuah gang yang sangat sempit bahkan ukurannya hanya pas untuk mobil tersebut. 

Dikutip dari Carscoops pengemudi Ferrari Roma tersebut sepertinya tidak mengetahui jika gang yang ia lewati semakin menyempit di ujungnya. Namun pengendara tersebut terlihat yakin bisa melaluinya, bahkan terlihat beberapa orang yang membantu mengarahkan kendaraan tersebut keluar gang.

Ferrari Roma

Ferrari Roma sendiri memiliki dimensi lebar 1.974 mm dan tentu saja lebih lebar dari city car pada umumnya dan bisa melewati jalur-jalur sempit di Italia. Sementara itu Ferrari memiliki desain eksterior yang semakin lebar dari mulai fascia depan hingga ke bagian buritannya. Seharusnya pemilik Ferrari Roma tersebut lebih berhati-hati saat berkendara terlebih memasuki jalur-jalur sempit di Italia.

Baca Juga: Lamborghini Countach 'Reborn' Segera Diproduksi, Harganya Ditaksir Tembus Rp 46 Miliar

Pada video tersebut juga terlihat seorang wanita yang berteriak memberi tahu bahwa tidak mungkin Ferrari Roma mampu melewati gang tersebut. Tetapi yang pasti kalau pun berhasil Ferrari Roma miliknya pasti mengalami banyak goresan yang cukup dalam mengingat dinding di sekitar gang tersebut terbuat dari batu alam. Selain itu, sang pemilik juga harus mengeluarkan biaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut yang belum diketahui dari video tersebut. 

Ferrari Roma sendiri merupakan supercar GT yang dibekali dengan mesin V8 3.9 liter twin-turbocharged dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Paket mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 612 hp dan torsi yang mencapai 760 Nm yang dialirkan ke roda belakang.

Dengan bekal tersebut Ferrari Roma sangat mungkin untuk meladeni medan seperti sirkuit balap dan jalanan yang sesuai. Tetapi berbeda dengan pemilik Roma satu ini yang malah yakin bisa melewati gang sempit tanpa perhitungan yang matang. 

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui bagaimana nasib pengendara tersebut, terlebih Ferrari Roma tersebut. Di Indonesia sendiri Ferrari Roma sudah mulai dipasarkan sejak awal 2021 bersama dengan SF 90 Stradale dan bersaing di pasar supercar tanah air bersama Lamborghini dan Porsche. Semoga konsumen di Indonesia juga tidak mengalami hal serupa dengan membawanya masuk ke gang sempit.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Ini Mitsubishi Lancer Evo VI TME Termahal yang Pernah Dilelang, Kok Bisa?

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya