Lamborghini Countach 'Reborn' Segera Diproduksi, Harganya Ditaksir Tembus Rp 46 Miliar

Lamborghini Countach

SANT'AGATA, Carvaganza – Salah satu model paling ikonik Lamborghini, yaitu Countach dikabarkan segera diproduksi kembali dalam waktu dekat. Hal tersebut terkuak setelah akun instagram resmi Lamborghini merilis teaser sebuah mobil yang ditutup selubung dengan caption “Countach was born from a dream.”

Lamborghini Countach sendiri merupakan salah satu model pabrikan yang pertama kali diperkenalkan pada 1970-an dan didesain langsung oleh Marcello Gandhini, salah satu desainer dunia yang dikenal sukses melahirkan kendaraan-kendaraan legendaris. 

Meski sudah merilis teaser mengenai Lamborghini Countach Reborn namun hingga saat ini pabrikan belum merilis detail dan spesifikasi yang akan digendong oleh banteng anyar tersebut. Dalam keterangan resminya Lamborghini menyampaikan bahwa “Kami mewujudkan mimpi menjadi nyata. Kami sukses melakukannya pada Countach di era 1970-an. Dan kami akan melakukannya lagi.”

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lamborghini Specs (@lamborghini.specs)

Pesan tersebut juga muncul pada video teaser yang sudah tersebar di beberapa akun youtube yang menyoroti warisan Countach dan memberikan beberapa tampilan sekilas tentang all new Lamborghini Countach. Meski demikian wujudnya belum tampak secara gamblang karena ditutup dengan selubung, terdapat teaser yang menampilkan bagian lubang udara mesin belakang dan tutup bensinnya dengan background Lamborghini Countach LP 800-4.

Baca Juga: Lamborghini Lirik Ikut Balap Endurance Juga Susul BMW, Audi dan Porsche

Namun dikutip dari Carscoops, Lamborghini Countach terbaru akan hadir dengan desain eksterior yang lebih aerodinamis dan menggabungkan nuansa klasik pada Countach generasi pertama. Selain itu desain Lamborghini Countach juga akan tampil lebih ramping dengan atap yang lebih mengalir dibanding model lainnya. 

Meski sebuah langkah untuk menghidupkan ruh Countach dari masa lalu pabrikan tidak akan memasukan mesin V12 klasik dengan kapasitas 3.9 liter. Lambo’ dikabarkan menggunakan basis dari Sian FKP 37 dan menggunakan mesin V12 6.5 liter dengan sistem mild-hybrid. Mesin yang juga digunakan oleh Lamborghini Sian dengan tenaga maksimal 808 hp namun Countach Reborn akan menyetel ulang agar menghasilkan tenaga yang lebih besar lagi. Tenaga dan torsinya akan dialirkan melalui transmisi manual otomatis 7-percepatan.

Safety Car Lamborghini Countach

Dalam sejarahnya Lamborghini Countach merupakan salah satu model dengan periode penjualan yang cukup panjang yakni sejak 1970 – 1990 dan sukses terjual hingga 1.983 unit di seluruh dunia. Sejak 50 tahun lalu, nama Countach selalu masuk dalam jajaran kendaraan legendaris dunia dengan segala aspek yang terdapat di dalamnya.

Dikabarkan pabrikan akan segera memproduksi Lamborghini Countach LP 800-4 dan mulai menjualnya pada 2023 mendatang dengan jumlah yang cukup terbatas yakni 112 unit. Beberapa sumber juga menyatakan banderol Lamborghini Countach Reborn akan tembus US$ 3,4 Juta atau setara Rp 46 Miliar.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Eks Desainer BMW Sedih Lihat Seri 2 Coupe Terbaru, Sebut "Mobil Kartun"

Sumber: Carscoops

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Lamborghini Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza