Beranda New Cars Tembus 490 Km/Jam, Varian Bugatti Chiron Ini Dijual Terbatas

Tembus 490 Km/Jam, Varian Bugatti Chiron Ini Dijual Terbatas

MOLSHEIM, 9 September 2019 – Masih ingat dengan Bugatti Chiron yang behasil menembus top speed 490 km/jam atau 300 mil/jam beberapa waktu lalu? Mobil tersebut ternyata akan bisa dibeli oleh para peminatnya, namun dengan jumlah sangat terbatas.

Bugatti akan meluncurkan Chiron Super Sport 300+ untuk meramaikan Frankfurt Motor Show 2019, bulan ini, menjadi versi produksi dari prototipe yang diuji di Ehra-Leissen, Jerman, saat memecahkan rekor kecepatan terbaru untuk mobil produksi.

Chiron Super Sport 300+ diumumkan sekaligus dengan serangkaian foto-foto resmi dari Bugatti, yang menunjukkan banyak kesamaan dengan versi prototipe. Warna oranye tampak mencolok pada eksterior mobil ini, yang mengingatkan pada aksen sama seperti Veyron Super Sport.

Kesamaan tampilan fisik bisa dilihat bukan hanya aksen warna oranye, tetapi juga pada sejumlah ventilasi udara yang menghiasi sisi atas fender depan. Kemudian pada fascia depan warna hitam mendominasi bagian grille dan air intake yang berdesain lebih agresif dari Chiron biasa.

Selain intake depan, peningkatan aerodiamika yang Bugatti terapkan pada mobil ini meliputi decklid belakang lebih panjang, engine cover baru, serta diffuser baru yang lebih besar dan dihiasi kanlpot bertumpuk seperti pada konsep Centodieci. Velg sendiri tampil dengan desain berbeda dari versi prototipe.

Tidak seperti versi prototipe yang menggunakan jok balap tanpa jok penumpang, versi produksi ini tetap menggunakan jok normal, juga tanpa roll cage meski nantinya konsumen bisa memesan opsi ini. Untuk Chiron Super Sport 300+, akan dipasangkan electronic speed limiter meski belum ditentukan akan dibatasi pada kecepatan berapa.

Dengan membeli mobil ini, konsumen konon akan mendapat akses ke Ehra-Leissen untuk mencoba langsung mobil miliknya mencapai top speed. Mesin W16 8.0 liter quad-turbo dari Chiron akan tetap menawarkan tenaga 1578 hp.

Bugatti hanya akan membuat mobil ini sebanyak 30 unit, dengan banderol harga mulai dari € 3.5 juta atau setara dengan Rp 54 miliaran.

 

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza