Beranda Updates Teknologi BBM Shell Semakin Cocok untuk Kendaraan Mesin Kecil

Teknologi BBM Shell Semakin Cocok untuk Kendaraan Mesin Kecil

JAKARTA, 26 Juni 2019 – Semakin canggih teknologi diterapkan pabrikan otomotif pada kendaraan, termasuk mesin, maka semakin canggih pula teknologi yang harus dimiliki dari bahan bakar minyak (BBM). Paduan keduanya akan menjadikan kinerja kendaraan lebih optimal dan efisien.

Sebagai salah satu merek BBM ternama di dunia, PT Shell Indonesia menggelar Shell Fuels Academy untuk menunjukkan keunggulan dan kualitas dari produk Shell. Dalam workshop yang digelar hari Rabu (26/6/2019) lalu ini, Shell mendatangkan Fuels Scientist, Andreas Schaefer untuk berikan ‘kuliah’ di hadapan para media.

Scientist dari Shell Global Solutions itu menerangkan highlight dari teknologi BBM Shell terkini adalah hadirnya Dynaflex Technology, yang mampu memberikan keunggulan sebagai pembersih mesin, mengurangi gejala friksi atau gesekan di ruang mesin, serta meningkatkan efisiensi mesin.

Dikatakan Schaefer, teknologi tersebut kini bisa dinikmati pada produk Shell V-Power, Super dan Regular, yang kandungannya memiliki molekul pembersih (boosted cleaning power) tiga kali lebih banyak, untuk mampu membantu tingkatkan kebersihan mesin sampai 80 persen. Dynaflex mulai bekerja di mesin sejak pengisian pertama kali.

Inovasi formulasi Dynaflex membantu membersihkan dan melindungi komponen-komponen sistem bahan bakar utama dari pembentukan endapan kotoran, yang akan mengurangi performa mesin sehingga membantu efisiensi mesin.

Dalam BBM Shell juga terkandung formulasi  friction-reducing molecule (molekul pengurang friksi) tiga kali lebih banyak, sehingga dapat meningkatkan performa mesin lebih optimal dan efisien.

Shell menggunakan balap Formula 1 bersama Scuderia Ferrari sebagai laboratorium pengembangan produk dan teknologi BBM, yang diuji dalam kondisi kerja mesin paling eksterm. Kolaborasi teknis ini telah terjalin selama 60 tahun.

Dengan semua teknologi tersebut, BBM Shell kini semakin cocok digunakan sehari-hari, khususnya untuk mesin berkapasitas kecil yang dituntut bekerja keras sepanjang hari, seperti di Jakarta.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MINI Hopkirk Edition Bawa Nuansa Kemenangan Reli Monte Carlo

OXFORD, Carvaganza.com – MINI tampaknya rajin merilis model-model edisi khusus sepanjang tahun 2020 ini, untuk negara-negara tertentu juga. Yang terbaru, kini hadir MINI Hopkirk...

TIPS: Merawat Kondisi Ban Anda Agar Selalu Prima, Check!

JAKARTA, Carvaganza -- Pelaksanaan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta memberikan kita waktu lebih banyak di rumah. Nah, kesempatan ini bisa Anda...

Toyota GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia, Lebih Ganas dan Tambah Fitur

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota GR Supra sudah satu tahun lamanya hadir di Indonesia. Mengikuti siklus yang ada di pasar internasional, Indonesia pun kedatangan GR...

Modifikasi Ferrari F12 Berlinetta Bergaya Retro Lansiran Touring Superleggera

MILAN, Carvaganza.com – Apa jadinya kalau supercar Ferrari F12 Berlinetta didandani dan kemudian ditransformasi ke dalam bentuk yang lebih agresif? Sebagai supercar dengan postur...

Sambut HUT ke-7, Pertamina Lubricants Gelar Pelatihan untuk Bengkel Difabel

SEMARANG, Carvaganza.com – Wabah pandemi COVID-19 telah memberi dampak kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Sisi perekonomian menjadi yang sangat diperhatikan belakangan ini, selain...