Beranda New Cars Tampang Toyota Avanza Baru Bocor, Bakal Meluncur Bulan Ini?

Tampang Toyota Avanza Baru Bocor, Bakal Meluncur Bulan Ini?

JAKARTA, 3 Januari 2019Toyota Avanza terbaru mulai santer diisukan akan meluncur pada bulan ini di Indonesia. Menyusul isu tersebut, kembali beredar foto-foto bocoran tampilan baru ‘MPV sejuta umat’ tersebut.

Di berbagai media sosial, tersebar foto utuh Avanza terbaru tanpa ditutupi dan disamarkan sama sekali. Dari foto-foto tersebut bisa terlihat jelas ubahan desain pada eksterior mobil yang telah menguasai penjualan di pasar Indonesia ini.

Paling signifikan adalah ubahan pada tampilan fascia depan Avanza, yang menampilkan desain lampu utama lebih ramping. Lampu depan memisah antara lampu utama dengan lampu sein, yang dibuat bertingkat, disebut mirip dengan Voxy.

Garis lampu utama menyatu dengan tarikan garis grille yang berpulas chrome pada bagian logo, sementara air intake pada bagian bawahnya berbentuk trapesium terbalik dengan warna hitam. Aksen panel warna hitam menyambung ke bagian fog lamp, sekilas seperti pada Yaris dan Agya terkini.

Masih dari fascia depan, bagian yang menarik perhatian adalah lekukan tegas pada bagian ujung bumper, yang tampaknya untuk memunculkan kesan tangguh.

Beralih ke bagian belakang, ubahan yang terlihat terbilang minimalis karena hanya menunjukkan sentuhan chrome yang menghubungkan reflektor lampu kanan dan kiri. Reflektor yang bernentuk L kini terbelah oleh garnish chrome.

Dari apa yang terlihat sejauh ini, sepertinya pembaruan Avanza baru bersifat facelift dan bukan berganti generasi. Kabarnya, peluncuran akan digelar pada tanggal 15 Januari 2019.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...