Beranda Updates Tabrakan Mahal Di Alpen Swiss, Bugatti Seharga Rp 35 Milyar Ringsek

Tabrakan Mahal Di Alpen Swiss, Bugatti Seharga Rp 35 Milyar Ringsek

ALPEN, Swiss, Carvaganza.com – Jalanan sepi di daerah pegunungan dengan tikungan-tikungan yang unik memang sangat menyenangkan. Apalagi kalau kita mengarungi jalanan yang menawarkan pemandangan luar biasa dengan mobil eksotis. Kaki rasanya digoda untuk terus membejek gas agar kecepatan semakin tinggi.

Seperti kalau kita menyusuri daerah Pegunungan Alpen. Pasti tergiur pasti tergoda untuk meningkatkan kecepatan di jalan mulus dan twisty. Makanya tak heran Pegunungan Alpen disebut sebagai jalanan terbaik di dunia. Kualitas aspalnya bagus, pemandangan yang ditawarkan luar biasa.

Tapi kalau tidak waspada, ngebut di Alpen sangat membahayakan. Baru-baru ini tabrakan mahal terjadi di pegunungan Alpen wilayah Swiss. Disebut mahal karena melibatkan Mercedes-Benz C-Class wagon, Porsche 911 GTS, Bugatti Chiron dan sebuah Recreational Vehicle (RV).

Baca juga: Ini Mobil Buas Nissan GT-R Yang Terbakar di Tol Jagorawi

Kecelakaan terjadi di Gotthard Pass, Alpen Swiss, yang sangat terkenal di kalangan wisawatan mancanegara dan car enthusiast. Menurut kepolisian setempat, keempat mobil mewah itu sedang berada di belakang mobil RV yang berbadan besar seperti motorhome yang memang berjalan pelan. Saat itu, Porsche dan Bugatti di posisi baris ketiga dan keempat.

Tentu saja RV tidak bisa berjalan kencang karena mobil ini untuk piknik dan bobotnya berat. Kendaraan yang ingin menyalipnya dari belakang harus antri, apalagi ketika melewati jalanan seperti di Pegunungan Alpen. Alhasil bisa menciptakan barisan mobil yang cukup panjang di belakangnya seperti kereta api dan sulit untuk disalip. Tikungan-tikungan Alpen membuat banyak blind spot,  tidak nyaman untuk bermanuver. Kita harus betul-betul sabar.

Baca juga: Bos Tesla Elon Musk Kecelakaan Mobil McLaren F1

Baca juga: Sanggupkah Bugatti Chiron Tembus Top Speed 500 Km/Jam?

Nah waktu barisan mobil itu sampai ke jalan yang agak lurus, Porsche dan Chiron langsung tancap gas untuk melewati mobil di depannya. Bugatti yang berada di urutan keempat menghajar bagian belakang Porsche karena akselerasinya memang lebih kencang. Karena ditabrak dari belakang, Porsche terdorong ke depan.

Mengutip sumber www.thedrive.com, Kedua mobil kemudian menghajar tonggak batu yang berada di bagian kiri jalan. Keduanya berbalik arah, Bugatti menghantam motorhome, sedangkan Porsche menghajar Mercedes-Ben wagon. Ketiga mobil mewah itu pun lumayan berantakan, terutama Porsche yang terdorong keras menghantam batu.

Seorang penumpang dikabarkan terluka parah dalam tabrakan beruntun ini. Bugatti Chiron seharga US$ 3 juta (sekitar Rp 35 milyar) mengalami kerusakan cukup serius pada bagian depan. Porsche 911 GTS mengalami ringsek bagian depan dan lebih parah dari Bugatti. Bumper depannya sampai copot, kap mesin terangkat ke atas.

Porsche 911 GTS

Baca juga: 4 Keluarga Baru Porsche 911 GTS Diperkenalkan

Mercy dan RV hanya rusak ringan pada bagian depan dan samping. Penumpangnya hanya shock, namun Mercy tidak ikut-ikutan menyalip RV yang berada di depan. Posisi Mercy aman, kalau Ia ikut-ikutan menyalip, mungkin Mercy itulah yang terdorong oleh Bugatti dan Porsche di belakangnya lalu ikut-ikutan menghantam tonggak batu.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...