Beranda Updates Ini Mobil Buas Nissan GT-R Yang Terbakar di Tol Jagorawi

Ini Mobil Buas Nissan GT-R Yang Terbakar di Tol Jagorawi

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah mobil mewah Nissan GT-R terlibat kecelakaan fatal di Jalan Tol Jagorawi Pada hari Sabtu sore tadi (4/4). Kecelakaan ini menewaskan Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah. Berita tentang kecelakaan yang melibatkan sportscar mahal ini pun dibenarkan oleh Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, “Jumlah korban dalam kecelakaan itu dua orang. Pengemudi Wakil Jaksa Agung Dr. Arminsyah meninggal dunia di lokasi. Sementara satu penumpang lainnya dilarikan ke RS Bina Husada.”

Kecelakaan cukup mengerikan. Nissan GT-R habis terbakar setelah menabrak pagar pembatas. Namun belum diketahui, apakah kendaraan tersebut melaju dalam kecepatan tinggi. Tapi jika dilihat dari fatalnya tabrakan, kemungkinan mobil sedang melesat kencang.

Nah, seperti apa Nissan GT-R ini? Simak ulasan berikut:

Mobil Buas

Nissan GT-R adalah High-performance sportscar dan grand tourer yang diproduksi di Jepang dan kerap disebut The Monster. Mengingat tenaganya yang sangat besar. Kendaraan ini adalah pengganti Nissan Skyline  GT-R, meskipun platform pengembangannya sedikit sekali berbagi dengan Skyline.

Versi produksinya memulai debut di Tokyo Motor Show 2007 sebagai model year 2009. Waktu itu sudah mampu melahap trek Nurburgring Nordschleife dengan waktu 7:38 menit. Menumbangkan lap time yang dicatat Porsche 911 Turbo.

Mesinnya dibuat dengan tangan oleh hanya empat engineer yang dilatih secara khusus disebut “Takumi Craftsmen” di line produksi khusus di pabrik Nissan di Yokohama. Semua nama engineernya tertera di setiap mesin GT-R. Mobilnya sendiri dibuat di pabrik Nissan di Tochigi.

Berkat performa dan teknologi yang diusung GT-R, kendaraan ini pun mendapat julukan ‘The Monster’ atau pun “Godzilla’ karena memiliki kekuatan yang buas. Julukan ini sudah diberikan 25 tahun lalu yang merujuk pada monster fiksi Godzilla yang menjadi tokoh dalam film kartun maupun layar lebar Jepang dan Hollywood.

One of The Best

Model generasi yang sekarang, Nissan GT-R R35,  mengadopsi mesin V6 twin-turbo 3.800 CC yang menghasilkan tenaga 550 hp dan torsi maksimal 633 Nm. Memiliki sistem penggerak AWD dan dilengkapi fitur-fitur serba canggih sehingga GT-R mendapat julukan “Computer On Wheels”. Mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dan top speed 315 km/jam.

High-performance car ini pernah memiliki beberapa tipe yang kesohor seperti Black Edition, Track Edition, GT-R Nismo dan GT-R50. Yang terakhir diproduksi untuk memperingati 50 tahun kehadiran mobil tersebut.

Nissan GT-R merupakan salah satu supercars JDM (Japanese Domestic Market) terbaik yang ada sekarang ini. Kendaraan yang begitu melegenda, meskipun bukan mobil yang terkencang di dunia. Namun berkat brand, nama dan legenda yang disandangnya, kendaraan ini menjadi salah satu top of mind car enthusiast di dunia.

SPESIFIKASI NISSAN GT-R R35

Layout kendaraan:  Sportscar, mesin depan, coupe, AWD
Mesin: V6 twin-turbo 3.8L/ 550 hp @6400 rpm/633 Nm @5800 rpm
Transmisi: 7-kecepatan DCT
0 – 100 km/jam: 2,8 detik
Top speed: 315 km/jam

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...