Beranda New Cars Suzuki Baleno Versi Crossover Meluncur, Lawan Yaris Heykers?

Suzuki Baleno Versi Crossover Meluncur, Lawan Yaris Heykers?

NEW DELHI, Carvaganza.com – Belum lama seteleah meluncur lewat versi facelift tahun lalu, Suzuki Baleno kembali mendapat versi baru tahun ini. Di India, telah resmi meluncur Baleno versi crossover dengan sebutan Baleno Cross.

Varian baru ini menjadikan Baleno semakin praktis dan tangguh, mendapat sejumlah kelebihan dari sebuah crossover atau SUV. India menjadi negara pertama yang memasarkan Baleno Cross, mengingat negara tersebut juga menjadi basis produksi utama dari model ini.

Dilansir oleh Indianautosblog, Baleno Cross pada dasarnya adalah Baleno yang diberi aksesoris tambahan untuk mendapat karkater ala crossover. Meski hanya aksesoris, namun peningkatan tersebut ikut menambah unsur fungsi dari Baleno dibandingkan versi hatchback standar.

Perbedaan paling terlihat adalah Baleno Cross mendapat tambahan side body moulding, roof bar, serta mud guard di setiap roda. Dimensi keseluruhan masih sama, kecuali dengan ground clearance yang ditingkatkan 35 mm daripada versi standarnya.

Desain Baru

Tidak hanya itu, tampilan juga dibuat berbeda dengan desain baru pada grille depan di atas dan bawah, posisi fog lamp lebih tinggi, serta bentuk keseluruhan bumper depan. Suzuki juga memberikan velg alloy 16 inci berdesain baru untuk Baleno Cross, denagn sepuluh palang dan warna two tone.

Interior pun tidak jauh berbeda, kecuali dengan lapisan trim jok dan pintu yang gunakan kombinasi warna hitam dan biru. Selain itu, fitur dan kelengkapan fungsi lainnya tetap sama. Sistem audio sudah didukung dengan 4 buah speaker dan 2 buah tweeter.

Meski sudah diluncurkan, atau diperkenalkan setidaknya, tidak banyak detail informasi yang dirilis oleh Suzuki mengenai Baleno Cross. Mesin K14B empat silinder 1.400 cc juga masih diandalkan, tanpa ada perubahan performa yaitu 95 hp untuk tenaga dan 130 Nm untuk torsinya.

Harga

Maruti Suzuki melansir Baleno Cross dengan banderol 9.11.538,36 Rupee, atau harganya setara Rp 198 jutaan. Hanya satu opsi varian ditawarkan untuk Baleno Cross, yaitu GL.

Baleno Hatchback model saat ini sudah beredar sejak tahun 2017 lalu, yang beredar selain di India juga di Indonesia. Pada tahun 2019, Baleno mengalami hatchback untuk pertama kalinya, yang untuk pasar Indonesia diluncurkan pada bulan Desember lalu.

Untuk pasar Indonesia, saat ini Baleno dipasarkan pada harga (OTR Jakarta) Rp 233,5 juta untuk varian transmisi otomatis dan Rp 221 juta untuk varian transmisi manual. Dengan adanya varian baru, maka Baleno Cross menjadi model crossover untuk kelas di bawah SX4 Crossover.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...