Beranda New Cars SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS yang dirilis secara offline maupun online di Jakarta. Sekaligus melengkapi model yang dirilis oleh MG Motor Indonesia sebagai APM menjadi dua model setelah melepas MG ZS ke pasar nasional beberapa waktu lalu.

MG mengonfirmasi bahwa HS berada setingkat di atas ZS untuk saat ini. Ditawarkan dengan dua tipe dan harga mulai dari Rp 369,8 juta, Morris Garage HS menyorot segmen Honda CR-V dan rival-rivalnya. Untuk itu, kendaraan pabrikan Inggris yang sahamnya sudah dibeli Tiongkok, dibekali fitur-fitur andalan untuk mengalahkan kompetitor yang sudah lebih dulu edar.

Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee menyatakan bahwa kehadiran MG HS adalah cara pabrikan untuk meredefinisikan harapan masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan. Ia menambahkan bahwa kendaraan ini memiliki karakter yang kuat yang ditampilkan lewat desain khas Inggris.

Baca juga: MG ZS Resmi Masuk Indonesia, Dijual Mulai Rp 255,8 Juta

Mesin

Untuk mesin, hanya satu varian jantung pacu yang tersedia untuk dua tipe yang dijual. Yakni mesin bensin 4 silinder segaris DOHC 16 valve 1.5 liter turbo TGI yang menghasilkan tenaga 160 hp pada 5600 rpm. Torsi puncaknya tercatat 250 Nm yang sudah bisa didapatkan pada puntiran 1700 – 4000 rpm. Dikombinasikan dengan girboks yang sangat menarik yakni otomatis 7-speed Twin Clutch Sportronic Transmission (TST).

Pabrikan mengklaim bahwa desain eksterior SUV monokok ini dikerjakan oleh tim desainer yang berpusat di Birmingham, Inggris. Grille Star Rider tertanam elegan di bagian depan dipadukan dengan desain lampu depan LED yang menarik. Daya tarik lain terpancar dari desain fog lamp pada bagian bawah.

Lekukan desain samping dipadukan dengan velg alloy wheel 17 inci untuk tipe Excite , sedangkan tipe Ignite mendapatkan alloy wheel 18 inci. Namun, dimensi kedua tipe sama begitu juga dengan kapasitas jumlah penumpang lima orang.

Baca juga: MG ZS, Ini Spesifikasi dan Varian Lengkapnya

Interior dan Fitur

Pada bagian interior, pengerjaan tergolong apik dan memiliki layout yang elegan. Aksen silver brush finishing menghiasi pendingin udara, area konsol dan tuas trasmisi. Jok two-tone dari material kulit Alcantara yang memunculkan kesan sporty. Setirnya sudah tilt and telescopic, panoramic roof dan layar sentuh sebagai penyempurnaan dari digitalisasi infotainment 10,1 inci. Sistem tersebut telah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto sehingga mempermudah aksesibilitas pada dunia luar.

Fitur-fitur andalan yang disematkan pada HS sangat menarik agar bisa bersaing dengan kompetitor ketatnya di pasar lokal. Misal ambient light dengan 64 warna yang bisa dipilih sesuai mood pengguna kendaraan, bagasi dengan sistem eletrik dan mode pengendaraan dengan lima pilihan mode.

Baca juga: 5 Fakta MG ZS, SUV Kompak Pesaing Honda HR-V

Ditambah lagi dengan fitur safety yang lengkap mulai dari airbag 6 titik, Traction Control System (TCS), Stability Control System (SCS), Hill-Start Assist System (HAS), Hill Descent Control System sampai Door Open Warning. Sistem pengeremannya sudah dilengkapi dengan ABS, EBA dan Curve Brake Control (CBC).

Untuk kedua tipe yang ditawarkan itu, MG HS Excite dipasarkan dengan harga  Rp 369.800.000 (OTR Jakarta), sementara MG HS Ignite ditawarkan mulai dari Rp 429.800.000 (OTR Jakarta). Tersedia empat pilihan warna yaitu Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

Spesifikasi MG HS

Layout kendaraan: SUV, mesin depan, 4 pintu, 5 penumpang, FWD.
Mesin: I-4 DOHC 16 valve turbo TGI 1.5L/ 160 hp @ 5600 rpm/250 Nm @ 1700 – 4000 rpm.
Transmisi: A/T 7-speed Twin Clutch Sportronic Transmission (TST)
PxLxT: 4574 x 1876 x 1664 mm
Wheelbase: 2720 mm
Bobot: 1510 – 1570 kg
Velg & Ban: 215/60 R17 – 235/50 R18

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...