Beranda New Cars SUV Maserati Paling Kencang Bulan Depan Meluncur di Indonesia

SUV Maserati Paling Kencang Bulan Depan Meluncur di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza,com – Lama tidak terdengar kabarnya, Maserati Indonesia tahun ini memastikan siap membawa model baru dalam waktu dekat. Model yang dimaksud merupakan Maserati paling kencang dan bertenaga yang pernah diproduksi sejauh ini.

Adalah Maserati Levante Trofeo model yang akan diluncurkan di Indonesia tahun ini, tepatnya bulan depan, pada 30 Juni 2020. Ini adalah varian terkencang dari model SUV pertama Maserati, sekaligus andalan mereka saat ini.

Varian ini menjadi Levante pertama yang mendapat asupan tenaga dari unit mesin V8, di mana sebelumnya Maserati hanya menyediakan opsi mesin V6. Mesin V8 tersebut hadir dan dibuat langsung oleh Ferrari, saudara senegara Maserati.

“Maserati akan meluncurkan satu produk yang luar biasa, yaitu Levante Trofeo yang mana seperti kita ketahui sudah diluncurkan di Eropa dan akan masuk di Indonesia tahun ini. Di juni tanggal 30 kita akan melakukan launching,” ungkap Dhani Yahya, Operations Director Maserati Indonesia kepada media, Rabu (20/5/2020) sore.

Peluncuran Virtual

Kabar tersebut disampaikan Dhani di saat digelarnya konferensi pers virtual Maserati dan Rolls-Royce Indonesia, yang di bawah naungan Eurokars Group. Pada kesempatan ini, sekaligus dinyatakan bahwa peluncuran nanti juga akan digelar secara virtual, melihat situasi yang terjadi saat ini.

“Jadi untuk Levante Trofeo yang adalah Maserati paling powerful pernah diproduksi dan juga langsung menempatkan diri di kelasnya suv premium, sejajar dengan brand lain,” tambah Dhani.

Peluncuran ini akan berselang dua tahun setelah debut global Levante Trofeo, tepatnya saat New York Auto Show 2018. Sebagai SUV, Levante tentu menjadi andalan baru Maserati di pasar, mengingat pasar sedan yang diwakili Ghibli dan Quattroporte saat ini sedang lesu.

Maserati Terganas Saat Ini

Dengan mesin V8 3.8 liter, Levante Trofeo diklaim memiliki tenaga sebesar 582 hp yang dipadukan torsi 730 Nm. Berbekal kemampuan tersebut, Levante Trofeo mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik sebelum mencapai kecepatan puncak lebih dari 300 km/jam.

Di segmennya, Levante Trofeo menantang Porsche Macan Turbo dan Jaguar F-Pace SVR. Meski mesin lebih besar, mobil ini disebut memiliki distribusi bobot 50:50 dengan sistem penggerak all-wheel drive miliknya.

Suspensi depan menggunaka double wishbone sementara di belakang menggunakan multi-link. Mobil ini memiliki mode mengemudi Corsa yang lebih agresif demi performa maksimal, di mana pengaturan suspensi udaranya kini lebih agresif.

Dari sisi penampilan, sentuhan elemen serat karbon hadir pada lip spoiler, side skirts, diffuser belakang, sementara penegas performa lebih tinggi diwakili oleh air scoop pada kap mesin. Velg alloy berdesain baru hadir dengan opsi diameter 21 dan 22 inci.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...

Honda Brio Raih Suara Terbanyak Sebagai City Car Pilihan Anak Muda Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Apa mobil city car yang jadi pilihan paling banyak anak muda Indonesia? Jawabannya Honda Brio. Setidaknya itulah hasil dari ajang Marketeers...