Beranda New Cars SPYSHOT: Wuling SUV Mulai Cicipi Aspal Indonesia

SPYSHOT: Wuling SUV Mulai Cicipi Aspal Indonesia

JAKARTA, 13 Oktober 2018 – Indonesia, siap-siap menyambut kehadiran SUV pertama dari Wuling Motors tidak lama lagi! Karena baru-baru ini, sosok yang diyakini adalah prototipe Wuling SUV terlihat sedang melakukan tes di jalan raya.

Mobil yang berbasis Baojun 530 itu tertangkap kamera berada di sebuah jalanan di Indonesia, yang ditutupi kamuflase di seluruh body. Tidak hanya itu, bahkan plat nomor yang dipakai juga menunjukkan lokasi mobil tersebut terdaftar di sekitar DKI Jakarta.

Foto yang menunjukkan bagian belakang dan agak menyamping dari mobil itu, ditangkap oleh sorang pengendara lain. Dilihat dari lekukan body dan tarikan garis desain yang terlihat, mobil tersebut sangat identik dengan Wuling SUV seperti dipamerkan saat GIIAS 2018 lalu.

Desain roof spoiler, lampu belakang, fog lamp, skid plate pada bumper belakang dan akse floating roof pada pilar C sangat identik dengan Wuling SUV. Semakin meyakinkan dengan penempatan lampu belakang yang menjadi satu dengan pintu bagasi, sehingga ikut terangkat saat bagasi dibuka.

Perlengkapan lain pada eksterior seperti antenna shark fin dan roof rack terlihat sangat mirip dengan yang dipamerkan Wuling pada bulan Agustus lalu. Hanya bagian logo di antara lampu belakang yang berbeda, sepertinya masih menggunakan logo dari Baojun.

Sebelumnya telah dipastikan juga oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) bahwa produk SUV akan mereka luncurkan pada tahun 2019, yang disampaikan oleh Dian Asmahani sebagai Brand Manager.

Wuling SUV yang disebut akan menggunakan nama sesuai pasar Indonesia saat diluncurkan, akan menjadi ‘teman main’ untuk DFSK Glory 580 sebagai sesama SUV 7-seater dari China.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...