Beranda New Cars SPYSHOT: Versi Hardcore Ferrari 812 Superfast Sedang Disiapkan

SPYSHOT: Versi Hardcore Ferrari 812 Superfast Sedang Disiapkan

MARANELLO, Carvaganza.com – Saat ini Ferrari 812 Superfast menjadi salah satu supercar bermesin V12 yang masih bertahan di pasar. Saat ini mobil seperti 812 Superfast dianggap mulai langka mengingat tren yang berkembang belakangan. Namun, sepertinya Ferrari sedang menyiapkan versi lebih kencang untuk super Grand Tourer (GT) andalannya itu.

Menyusul premiere pada 2017 lalu, 812 tampak akan mengalami peningkatan untuk varian baru. Ini ditunjukkan oleh beredarnya spyshot sosok yang sangat identik dengan 812, namun dengan sejumlah ubahan luar. Kemungkinan ini adalah calon varian 812 yang lebih ganas, dan track focused.

Mungkin saja sosok tersebut akan menjadi sepert F12tdf, versi lebih kencang dari F12 Berlinetta. Seperti diketahui, F12 adalah model yang menjadi basis dari 812 sebagai penerus. Bisa jadi, varian baru ini akan menjadi edisi penutup sebelum 812 disudahi produksinya dan digantikan model baru.

Baca juga: Penerus McLaren F1, Gordon Murray T.50 Definisikan Makna Supercar Sejati

Tertangkapnya sosok prototipe ini menyusul spyshot awal yang sempat terlihat juga di Fiorano, sirkuit tes milik Ferrari di Maranello. Kali ini, justru tertangkap kamera sedang dites di jalan raya, dengan masih ditutup kamuflase pada Sebagian body. Warna body hitam agak menyulitkan membaca ubahan pada eksterior, terlebih dengan kamuflase yang tampak membaur dengan warna body.

Paling signifikan, ubahan terlihat pada bagian belakang yang berbeda. 812 mendapatkan desain diffuser belakang yang lebih besar dan agresif. Desainnya melebar, terutama pada area sekitar pipa knalpot di sisi kanan dan kiri.

Baca juga: Gabungan F1 dan Jet Tempur, Delage D12 Klaim Sebagai Supercar Hybrid Terkencang di Dunia

Sementara untuk bagian depan, ubahan minimalis terjadi pada desain spoiler depan, bahkan nyaris tidak terlihat. Desain intake depan direvisi, yang secara keseluruhan masih sangat mirip dengan versi original. Kemungkinan peningkatan aerodinamika dilakukan pada area yang tidak terlihat, yaitu di balik body.

Carscoops memprediksi sosok 812 ini akan dijadikan penerus spiritual dari 599 GTO dan F12tdf, sebagai model GT V12 dengan performa lebih kencang. Bisa dipastikan bahwa ubahan yang diterapkan akan termasuk pemangkasan bobot, serta komponen serat karbon lebih intensif. Lebih lanjut, spesifikasi teknis tentunya akan termasuk dalam daftar upgrade performa dari Ferrari.

Baca juga: Supercar Naturally Aspirated Tersisa yang Masih Bisa Dibeli

Mesin basis 812 menggunakan konfigurasi V12 berkapasitas 6,5 liter, naturally aspirated. Versi standar memiliki tenaga 789 hp dan torsi 718 Nm, yang menggerakkan roda belakang. Akselerasi 812 Superfast untuk 0-100 km/jam dapat dituntaskan dalam waktu 2,9 detik. Pada versi kencangnya, durasi akselerasi 812 pastinya akan dipersingkat sepersekian detik.

Prediksi lebih lanjut, prototipe 812 ini akan dihadirkan dengan nama GTO atau VS. GTO (Gran Turismo Omologato) seperti model-model kencang Ferrari di masa silam. Sementara VS merupakan singkatan dari Versione Speciale yang artinya, ya versi spesial. Kemugnkinan besar mobil ini akan diluncurkan pada tahun 2021.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...