Beranda New Cars SPYSHOT: Sosok BMW M4 Tanpa Kamuflase Susul Debut Seri 4

SPYSHOT: Sosok BMW M4 Tanpa Kamuflase Susul Debut Seri 4

MUNICH, Carvaganza.com – Belum juga sepekan BMW Seri 4 Coupe generasi kedua diperkenalkan kepada publik, kini giliran versi M4 yang muncul dalam wujud utuh. Bukan dengan diluncurkan resmi, namun M4 kali ini masih dalam spyshot dalam bentuk utuh tanpa kamuflase.

Diunggah pada laman Bimmerpost, sosok yang diyakini M4 tersebut dikatakan akan meluncur ke pasar pada bulan September mendatang. Tidak perlu investigasi mendalam untuk menentukan apakah sosok mobil ini adalah M4 atau bukan.

Satu buah foto yang menunjukkan bagian depan dari sedan sport ini, sangat identik dengan Seri 4 G22 yang diungkap pada hari Selasa (3/6/2020) lalu. Bedanya, pada mobil ini tampak desain fascia depan yang lebih garang dan agresif daripada Seri 4 varian M440i.

M4 yang diyakini akan mengadopsi kode seri G82, sama-sama mengusung grille besar menjulang ke bawah seperti Seri 4. Desain yang BMW sebut akan menjadi pengaruh desain baru ke depannya, juga dipakai oleh i4 Concept. BMW membuat tampilan spoiler dan bumper depan M4 jauh berbeda.

Pada bagian samping terlihat intake vertikal mirip pada M2 Competition, diikuti intake tengah yang melebar khas Seri M. Grille dan intake tampil kontras lewat tampilan kisi-kisinya, yaitu horizontal pada grille dan honeycomb untuk intake. Nyaris tidak terlihat, sisi bawah bumper terdapat splitter atau lip spoiler sebagai optimalisasi aerodinamika.

Bagian kap mesin juga tampak mendapat sentuhan pahatan garis yang menonjolkan kesan sporty. Fender depan melebar tampak dari celah panel body dari ujung lampu depan. Tampilan khas Seri M hadir lewat spion samping bertanduk, serta velg hitam seperti dipakai pada prototipe yang sempat beredar sebelumnya.

Sejauh ini belum ada yang bisa diketahui lebih lanjut soal tampilan eksterior, maupun interior karena belum tersedianya foto mendukung. Namun soal spesifikasi teknis M4 sudah mulai beredar spekulasi, yang di antaranya bahkan dibocorkan oleh pihak BMW langsung.

Manual dan All-Wheel Drive

Mesin enam silinder inline 3.0 liter turbo berkode S58 disebut masih akan diandalkan untuk M4. Mesin tersebut kabarnya akan menghasilkan tenaga 473 hp untuk varian standar. Sementara saat hadir varian M4 Competition, rumornya tenaga mesin akan membengkak hingga 503 hp. Untuk transmisi, kemungkinan besar akan sama seperti generasi saat ini.

CEO BMW M, Markus Flasch juga sempat mengatakan M4 terbaru nanti akan ditawarkan juga dalam opsi transmisi manual. Tidak hanya itu, seperti beberapa Seri M terakhir, M4 juga akan mengadopsi sistem all-wheel drive. Varian khusus transmisi manual kabarnya akan menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD).

Peluncuran M4 nanti kemungkinan besar akan dilakukan bersamaan dengan generasi baru M3, mengingat keduanya memiliki platform identik. Kehadiran M3 sendiri sudah cukup lama dinantikan pada penggemar, mengingat Seri 3 G20 telah hadir sejak 2018 lalu.

Sumber: Bimmerpost, Paul Tan

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...

Jeep Rilis Enam Model Edisi Khusus Ultah ke-80

AUBURN HILLS, Carvaganza.com - Tahun depan usia Jeep menginjak 80 tahun. Lahir pada 1941, brand yang makin melegenda ini mengenalkan Willys MB. Mobil yang...