Special Edition Aston Martin Vantage V12, Hanya 38 Unit!

JAKARTA, Carvaganza.com -- Aston Martin dan Zagato Bersama-sama menciptakan kreasi selama enam dekade. Kolaborasi mereka selalu ditunggu. Kali ini mereka melansir model special edition untuk merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan desain otomotif asal Italia itu. Model yang digarap adalah V12 Vantage. Ada dua pilihan bodi yaitu coupe dan speedster. Keduanya eksklusif dijual dalam jumlah terbatas.

Beragam ubahan diterapkan, termasuk sektor performa yang makin bertenaga.Keduanya disebut sebagai koleksi Aston Martin Vantage V12 Zagato Heritage Twins by R-Reforged. Melengkapi koleksi sebelumnya, seperti koleksi DBZ Centenary yang terdiri dari DB4 GT Zagato Continuation dan DBS GT Zagato.

Mengambil basis Vantage V12 debutan 2011, masing-masing dibuat hanya 19 unit. Sayang tak disebut berapa harga jualnya. Namun, bisa ditebak bakal fantastis, apalagi tak dijual terpisah. Ubahan yang diterapkan pada bodi serat karbon, yakni pemasangan perangkat aero aktif untuk memaksimalkan aliran udara. Di belakang terpajang rear wing yang membuka secara otomatis ketika kecepatan tinggi, guna memastikan stabilitas.

Samping dilengkapi pelek dengan motif tegas. Bingkai roda alloy itu berukuran 19 inci yang palangnya gaya two-tone center-locking. Tak ketinggalan, sebagai tanda pengenal ditempelkan emblem Z emas. Jantung mekanis juga diperkuat. Meski tak diungkap secara jelas bagian apa yang dituning, tenaganya melonjak jadi 608 PS. Lebih besar 76 PS dari V12 Vantage orisinal dan 37,5 PS dibanding V12 Vantage S.

Baca juga: Total Ekspor Naik 10% di Triwulan I, Bagaimana Industri Otomotif?


Warna Pilihan


Dua mobil dalam gambar yang dipublikasi merupakan kostumisasi personal Marella Rivaolta Zagato, istri bos besar Zagato, sekaligus Art Director di perusahaan. Ia memilih corak emas (Oro Angelica) untuk varian speedster, dan platinum (Platino Acanto) pada bodi coupe. Sepasang unit pertama akan dipamerkan ke publik pada pertengahan tahun depan.

“Emas, emblem dari kemurniaan dan perbedaan, dalam benakku merupakan penghargaan untuk kami. Platinum merupakan material yang tahan terhadap korosi, dan punya kemampuan katalistik sangat baik,” jelasnya tentang pilihan warna.

Baca juga: Auto2000 Flash Deal, Toyota Sienta Diskon Sampai Rp 70 Jutaan



Produksinya dilangsungkan kuartal empat 2020 di pabrik R-Reforged, Warwick, Inggris. R-Reforged, perusahaan milik AF Racing Group dari Swiss, yang sudah sering bekerjasama dengan Aston Martin. Menariknya, selain mendapat hadiah spesial, pembeli koleksi terbaru Zagato dan Aston Martin ini juga diberikan kesempatan mendatangi fasilitas seluas 2.787 meter persegi, guna melihat langsung proses pembuatan mobilnya.

Tak hanya itu, pelanggan dapat mengkustom sendiri dengan berdiskusi langsung bersama tim desainer Aston Martin. R-Reforged bahkan mengaku siap menyajikan pilihan warna tak terbatas, sesuai keinginan konsumen. Termasuk opsi kelir sama pada eksterior dan interior bisa diwujudkan.

Sumber: Motor1

Baca Juga: Aston Martin Vantage V12 Edisi Ultah Seabad Zagato Hanya 19 Pasang

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda