Sinyal Baru Raize – Rocky Meluncur 30 April 2021, Sudah Bisa Dipesan DP Rp 5 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Sinyal kedatangan dua SUV kompak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky makin santer dan dipastikan diluncurkan dalam waktu dekat. Apalagi kedua nama tersebut sudah masuk ke dalam daftar penerima relaksasi PPnBM 0 persen dari Pemerintah. 

Meski keduanya baik PT Astra Daihatsu Motors maupun PT Toyota Astra Motor masih belum mengkonfirmasi tanggal peluncurannya, namun terdapat informasi dari sales Tunas Toyota di bilangan Pasar Minggu, Jakarta yang menyebut Raize akan segera meluncur pada 30 April 2021. 

“Toyota Raize sudah dipesan sekitar 30 unit (di dealernya) dan DP-nya sekitar Rp 5 Juta,  rencananya sih peluncurannya akhir bulan ini, 30 April 2021,” kata seorang sales Tunas Toyota. 

Daihatsu Rocky

Sales tersebut juga menyampaikan bahwa antusiasme konsumen pada Toyota Raize cukup tinggi dan sudah banyak yang melakukan pemesanan. Dipastikan keduanya akan diluncurkan dalam waktu bersamaan atau dengan waktu yang berdekatan. Namun sayangnya belum ada harga resmi yang didapatkan oleh sales dari Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia.

Toyota Raize sendiri merupakan SUV kompak yang akan dirilis bersamaan dengan Daihatsu Rocky. Keduanya akan menggendong mesin yang sama yakni 1,0 liter turbo dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Bahkan kabarnya Toyota juga akan memboyong mesin berkapasitas 1,2 liter non turbo dengan pilihan transmisi yang tentunya sama yakni manual dan otomatis, namun hal tersebut akan dipastikan pada saat peluncurannya. 

Berbeda lagi dengan Daihatsu Rocky, namanya yang begitu populer sebagai off-roader kini berubah menjadi sebuah SUV kompak yang kekinian. Tidak ada lagi tampang boxy dengan fitur-fitur yang berorientasi pada jalanan berlumpur, Rocky juga akan menggendong mesin mungil yang dikawinkan juga dengan transmisi otomatis CVT. Apalagi teknologi yang disematkan pada mesinnya lebih banyak berorientasi pada konsumsi bahan bakar yang irit. Jadi jangan berharap bertemu dengan Daihatsu Rocky yang kita pernah kenal selama ini ya.

Daihatsu Rocky

PT Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor belum merilis apapun yang berkaitan tentang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Satu-satunya yang bisa dipastikan adalah tentang namanya yang masuk ke dalam daftar penerima insentif PPnBM 0% dari pemerintah. Pada peraturan mendagri tertera Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Toyota Raize dan Daihatsu Rocky berkisar di harga Rp 130 Juta dan Rp 146 Juta. Berarti kedua SUV mungil ini akan berada di jajaran kendaraan dengan banderol di bawah Rp 200 jutaan dengan insentif PPnBM dari pemerintah. 

Hingga saat ini baik PT Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor belum mengonfirmasi kehadiran dua SUV jagoannya tersebut pada 30 April 2021. Meski demikian beberapa sales di jaringan resmi Toyota sudah mengkonfirmasi bahwa akan ada jadwal peluncuran Toyota Raize pada akhir bulan ini.
ALVANDO NOYA / WH

Artikel yang direkomendasikan untuk anda