Bridgestone Turanza T005A Jadi Ban OEM Honda City Hatchback RS

JAKARTA, Carvaganza -- Ban Bridgestone T005A kembali jadi pilihan mobil di Indonesia. Kali ini, ban produksi PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) itu menjadi ban original equipment (OE) dari mobil keluaran terbaru Honda yaitu Honda City Hatchback RS yang resmi diluncurkan pada tanggal 3 Maret 2021 lalu di Indonesia.

Bridgestone Turanza T005A, merupakan produk berkualitas tinggi dari Bridgestone Indonesia yang dikembangkan menggunakan teknologi terbaru dari Bridgestone untuk mendukung performa Honda City Hatchback RS guna perjalanan yang lebih tenang, lebih aman, dan lebih nyaman. Mengusung konsep “Comfort Above All”, Bridgestone Turanza T005A dapat meningkatkan kenyamanan berkendara dan menunjang performa yang ditawarkan oleh Honda City Hatchback RS.

"Merupakan kebangaan tersendiri bagi Bridgestone dapat kembali dipercaya oleh Honda sebagai original equipment (OE) bagi mobil keluaran terbarunya ini. Kami yakin Ban ini akan sangat cocok bagi pengguna Honda City Hatchback RS karena kenyamanan dan tingkat kebisingan yang rendah yang ditawarkan sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan," kata Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia dalam keterangan resminya.

Bridgestone T005A

Sebagai salah satu produk premium dari Bridgestone, Turanza T005A menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman untuk perjalanan jarak dekat serta jarak jauh. Ban andalan Bridgestone ini dilengkapi dengan pola telapak yang dapat mengurangi kebisingan serta sipes dengan sudut tinggi mengurangi efek benturan ban di jalan, sehingga perjalanan tetap nyaman dan tenang.

Melalui teknologi canggih Bridgestone, kontak area dari Turanza T005A dioptimalkan untuk memastikan gesekan yang konsisten di jalan guna mengurangi guncangan dan benturan demi kenyamanan berkendara yang lebih baik. Ban ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone –kompon Nano Pro-Tech yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi.

Hasilnya, memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik. Terakhir, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk kemampuan pengereman lebih baik.

Di Indonesia, ban Turanza T005A tersedia dalam 26 ukuran. Mulai dari 185/60 R14 hingga 235/50 R18.

Honda City Hatchback 2021

Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS merupakan mobil keluaran terbaru dari Honda yang diperkenalkan PT Honda Prospect Motor pada hari Rabu, tanggal 3 Maret 2021 yang lalu untuk pasar Indonesia. Bridgestone Turanza T005A akan melengkapi Honda City Hatchback dengan ukuran ban 185/55 R16 83V dan siap melayani para pencinta segmen mobil hatchback yang dimana Honda juga menjadi brand yang memiliki posisi yang kuat di segmen ini.

Desain eksterior jadi salah satu keunggulan City Hatchback RS. Model anyar masih begitu fresh terlihat di jalan. Performa mesin pantas dibanggakan. Dalam level enjin 1.5-liter, ia yang tertinggi. Unit baru walau kapasitas masih serupa. Bedanya terletak di camshaft ganda (DOHC) menggantikan cam tunggal (SOHC) seperti di Jazz. Meski tidak ada perubahan angka output signifikan, Honda mengklaim power sudah keluar di putaran mesin lebih rendah. Daya dihasilkan 121 PS dengan torsi 145 Nm. Efisiensi bahan bakar jelas difokuskan juga. Klaim pabrikan lebih irit 3 persen dibanding mesin lama.

Ada yang paling menarik dari City Hatchback khusus Indonesia. Disediakan pilihan transmisi manual 6-percepatan yang mengundang kenikmatan mengemudi. Rasio lebih banyak dan rapat, diyakini membawa sensasi berbeda dibanding manual 5-speed. Kalau ingin berkendara santai di segala kondisi, girboks CVT pantas dipilih. Toh tersedia paddle shifter guna mengekpsloitasi daya mesin lewat kebebasan mengganti gear.

Soal peranti keselamatan memang belum dilengkapi Honda Sensing. Tapi semua yang tersedia tergolong sangat cukup. Seperti 6 titik airbag dan masing-masing kursi dilengkapi ELR (Emergency Locking Retractor). Peranti aktif standar termasuk Vehicle Stability Assist (VSA), Hill-Start Assist (HSA), begitu pula ABS+EBD dan BA. Semakin meyakinkan setelah melewati fase uji tabrak ASEAN NCAP. Berkat fitur dan konstruksi baru berhasil diganjar rating 5 bintang. (RAJU FEBRIAN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda