Beranda Updates Siapakah Yang Meraih Gelar ELITE di Final Indonesia Auto Modifed?

Siapakah Yang Meraih Gelar ELITE di Final Indonesia Auto Modifed?

JAKARTA, 2 Desember 2018 – Setelah sukses penyelenggaraan Indonesia Auto Modified (IAM) selama 21 seri, kini memasuki babak final. Putaran final ini diadakan di Istora Senayan pada Sabtu (1/12) dan Minggu (2/12).

Sebagai barometer penyelenggaraan pameran dan kompetisi modifikasi mobil terbesar dan terluas di Indonesia, saat ini tercatat 250 mobil mengikuti ajang final. Setelah sebelumnya dari 20 seri ada 2100 mobil yang antusias mengikuti kontes tersebut.

Pada putaran final kali ini juga menampilkan kompetisi modifikasi IAM, Daihatsu Dress-up Challenge, Grand Final kompetisi audio mobil (HIN Sound and Style), Special Class dari Autovision Autolightup, Special Class dari Accelera EP Tyres dan pertunjukan Big Drift Out dari Akbar Rais. Selain itu yang menarik pada putaran final kali ini adanya Kids Car Special Class yang merupakan kontes modifikasi mobil anak-anak.

Lebih dari 150 trophy bergengsi akan diperebutkan oleh peserta pada babak final. Penilaian modifikasi dilihat dari kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 7 sektor. Antara lain Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio dan Video, serta Presentation. Di tahun ini IAM juga memperkenalkan 2 klasifikasi baru yaitu Players dan Tuners.

Kelas Players dimaksudkan bagi mobil-mobil yang dimodifikasi lebih ekstensif dan mayoritas diperuntukkan untuk dipertandingkan dalam kompetisi mobil modifikasi daripada digunakan harian.

Di kelas ini, tidak terdapat batasan terhadap sektor mana yang boleh dimodifikasi kecuali pada batasan yang terdapat dalam peraturan umum IAM di tahun ini, seperti tidak diperbolehkannya untuk melakukan perubahan pada jumlah, maupun jarak sumbu roda. Bersanding dengan kelas Players.

Sedangkan kelas Tuners dimaksudkan bagi mobil-mobil dengan modifikasi non-ekstrim dan masih terbilang fungsional untuk digunakan sehari-hari. Pada kelas ini, terdapat beberapa batasan teknis yang tidak boleh dilanggar bila kompetitor bermaksud untuk berkompetisi di kelas ini, diantaranya tidak diperbolehkannya body conversion alias mengubah bentuk asli mobil, menghilangkan pilar-pilar struktur pada mobil, modifikasi pada bukaan engsel pintu dan bagasi, serta penggunaan sistem motorized.

Sebagai barometer penyelenggaraan seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi di Indonesia hingga Asia Tenggara, seleksi mobil-mobil peraih 150 awards/trofi tersebut akan dilakukan oleh independent judges yang berasal dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). ELITE point bersifat akumulatif dari keseluruhan seri penyelenggaraan IAM di Indonesia.

VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Menjelajah Jakarta, Kabin Toyota New Veloz Terbukti Lebih Senyap

JAKARTA, 20 Maret 2019 - Mungkin Anda sudah pernah membaca hasil test drive Toyota New Avanza dan New Veloz yang dilakukan...

BMW X3 Varian Baru, Lebih Sporty dan Lebih Ringan

TANGERANG, 20 Maret 2019 - Setahun sudah kehadiran BMW X3 xDrive20i di Indonesia dan kali ini dihadirkan varian baru dari...

Tips Defensive Driving a la Chevrolet

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Mobilitas yang tinggi membuat banyak di antara kita yang menghabiskan waktu di jalan raya. Berada...

Gabung T2 Motorsports, Rio Haryanto akan Balap Pakai Ferrari

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Setelah meninggalkan Formula 1 tahun 2016 lalu, Rio Haryanto tahun ini siap kembali mengikuti balap...

Jasa Cuci Mobil Yang Berani Ganti Mobil Customer Jika Baret

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi, banyak bermunculan bisnis baru yang berbasis online dan salah...