Beranda Updates Siap Diperkenalkan, Mitsubishi Eclipse Cross Baru Ada Pilihan Plug-In Hybrid

Siap Diperkenalkan, Mitsubishi Eclipse Cross Baru Ada Pilihan Plug-In Hybrid

TOKYO, Carvaganza — Mitsubishi Motors Corporation secara resmi merilis tampilan pertama dari Mitsubishi Eclipse Cross yang baru, hari ini, Kamis (17/9/2020). Disebutkan Eclipse Cross generasi baru ini telah mendapat desain serba baru. Selain mesin pembakaran, Mitsubishi Motors juga akan memperluas portofolio dari pemimpin industri drivetrain plug-in hybrid (PHEV).

Dalam keterangan resminya Mitsubishi Motors menyebutkan New Eclipse Cross terbaru ini dijadwalkan untuk dirilis pada tahun fiskal 2020 yang berakhir Maret 2021.

Pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017, Eclipse Cross diposisikan sebagai SUV crossover yang memadukan gaya ala coupe dengan kemampuan SUV. Memang tak banyak informasi yag dilansir. Namun disebutkan Eclipse Cross mendapatkan penyegaran secara signifikan pada desain depan dan belakang. Model baru ini menghadirkan desain yang lebih mewah dan energik.

“Desain baru ini mendapat inspirasi dari Mitsubishi e-Evolution Concept yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan ala coupe SUV,” kata Seiji Watanabe, Division General Manager of Design, MMC.

“Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari Desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang,” tambah dia.

Mitsubishi e-Evolution Concept

Selain itu, untuk urusan mesin juga akan ada pilihan baru. MMC akan memperluas jajaran PHEV dengan New Eclipse Cross di beberapa negara. Hal tersebut berdasarkan kesuksesan Mitsubishi Outlander PHEV yang menjadi model dengan penjualan terbaik dengan terjual lebih dari 260.000 unit. New Eclipse Cross akan menjadi kendaraan PHEV kedua dari Mitsubishi.

Model Saat Ini

Wajah Eclipse Cross mengaplikasi konsep Dynamic Shield khas Mitsubishi. Hal ini membuatnya tampil gagah dengan grille berpalang ganda yang tebal. Kemudian ada siluet kromium yang mengalir melewati lampu utama dan foglamp. Posisi lampunya sendiri mirip seperti MPV Mitsubishi, Xpander. Namun, ada perbedaan komposisi.

SUV 5-setaer ini mengisi celah segmen antara Outlander Sport dengan Pajero Sport. Ia memiliki ukuran 4.405 x 1.805 x 1.674 mm (P x L x T) dan jarak sumbu rodanya 2.670 mm. Masih tergolong kecil jika dibandingkan SUV lain di segmennya. Ground Clearance disetel 183 mm, cukup mumpuni melibas berbagai kondisi jalan.

Mitsubishi Eclipse Cross

Jantung mekanisnya bertipe 4B40 DOHC MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic) dengan volume 1,5 liter. Silindernya ada empat dan didukung turbocharged, sehingga menghasilkan daya setara mesin 2,0-liter. Momen puntir maksimal Eclipse Cross mencapai 250 Nm yang muncul dari 2.000 rpm hingga 3.500 rpm. Sedangkan tenaga puncaknya 150 PS yang keluar di 5.500 rpm. Daya dorong disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi Continuously Variable Transmission 8-speed.

Saat ini, Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan satu varian dengan tiga pilihan warna. Bedanya setiap warna memiliki harga yang berbeda yaitu Red Diamond (merah) dijual Rp 489,650 juta, Silky White (putih) seharga Rp 487,650 juta, dan Amethyst Black (hitam) dibanderol Rp 484,650 juta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...

Grosjean Diistirahatkan, Tim Haas Tunjuk Fittipaldi jadi Pengganti

SAKHIR, Carvaganza.com – Grand Prix Bahrain 2020 diwarnai oleh salah satu kecelakaan paling besar yang terjadi di Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir. Romain...

Lamborghini Urus Punya Beberapa Fakta Menarik Ini!

JAKARTA, Carvaganza.com - Lamborghini Urus salah satu mobil terunik Lamborghini. Bukan hanya karena ia berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang belum lazim diproduksi produsen...