Beranda Updates Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak baru untuk Valtteri Bottas di pekan yang sama. Bedanya, kontrak baru Bottas tidak sepanjang Hamilton.

Mercedes memberikan kontrak baru untuk pembalap asal Finlandia itu dengan durasi hanya satu tahun. Jadi, Bottas akan tetap membela Mercedes hingga akhir tahun 2019.

Bottas dianggap menjadi opsi terbaik bagi Mercedes saat ini, di tengah spekulasi yang beredar soal Mercedes mengincar Daniel Ricciardo untuk diduetkan dengan Hamilton. Meski belum maksimal performanya tahun ini, Mercedes ternyata masih percayakan jasa Bottas untuk tahun ketiga.

Meski hanya satu tahun diperpanjang, Mercedes tetap memberikan opsi perpanjangan kembali sampai 2020 bagi Bottas.

“Saya akan tetap bersama tim di 2019 dan kemudian juga ada opsi untuk 2020. Saya sangat senang,” kata Bottas.

“Saya suka bekerja bersama tim ini, saya suka semangat tim ini, atmosfir di dalam tim dan semua orang bekerja keras untuk hasil bagus. Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk meraih hasil tersebut, saya akan berikan 100 persen seperti biasanya, jadi saya sangat senang untuk tetap bersama tim.”

Sempat diragukan kelanjutan karirnya di Mercedes pada awal tahun ini, Bottas mengaku tidak cemas atau panik soal masa depannya di tim juara bertahan itu. Bahkan menurutnya negosiasi kontrak baru berlangsung lebih awal dari perkiraanya.

Saat ini, Bottas menempati posisi kelima di klasemen pembalap sementara dengan koleksi 104 poin, jelang berarkhirnya paruh pertama musim 2018.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza