Beranda Updates Setelah Beli Saham Proton, Geely Siapkan SUV Boyue Masuk Malaysia

Setelah Beli Saham Proton, Geely Siapkan SUV Boyue Masuk Malaysia

KUALA LUMPUR, 29 Juni 2017Proton dan Geely menandatangani kerjasama yang menandai perusahaan asal Cuna tersebut membeli sebagian besar saham pabrikan asal Malaysia yang juga anak perusahaan dari Lotus. Usai penandatanganan kerjasama di Kuala Lumpur, mereka memperlihatkan produk yang akan menjadi kolaborasi pertama keduanya yaitu Geely Boyue.

Seperti dilaporkan paultan.org, kehadiran SUV ini diumumkan sebagai model Proton pertama di era Geely. Boyue, yang sudah berproduksi dan dijual di Cina, juga akan menjadi SUV pertama Proton. Karena Perodua tidak memiliki SUV dalam jajarannya saat ini, Boyue Proton juga merupakan satu-satunya SUV dengan badge lokal di pasar.

Yang jelas model yang ditampilkan masih menggunakan versi setir kiri. Memiliki panjang 4,5 meter — lebih pendek dari Honda CR-V baru 4.584 mm — Boyue merupakan SUV lima penumpang yang dirancang oleh mantan desainer Volvo Peter Horbury, yang mengepalai unit desain Geely yang terletak di Gothenburg, Shanghai, Barcelona dan Los Angeles.

Di Cina, Boyeu ditawarkan dengan berbagai pilihan mesin seperti 2.4 liter naturally-aspirated four-cylinder (162 hp / 210 Nm) dan 1,8 liter turbocharged (163 hp / 250 Nm). Pilihan transmisi termasuk manual enam kecepatan atau dual-cluth otomatis.

Di pasar domestiknya, SUV Geely ini juga menawarkan fitur yang menarik seperti layar delapan inci, kompatibilitas dengan Apple CarPlay / Android Auto, dan safety kit seperti lane departure warning and adaptive cruise control (ACC).

Untuk versi Proton-nya nanti akan hadir dengan slot kartu SIM, WiFi dan layanan terkait, ditambah voice recognition. Masih belum diketahui kapan Geelt Boyeu ini akan diperkenalkan dalam brand Proton untuk pasar Malaysia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...