Beranda Modification Serius! Mustang Ini Sebenarnya Sebuah Lamborghini

Serius! Mustang Ini Sebenarnya Sebuah Lamborghini

EASTLAKE, 18 Desember 2018 – Kalau dilihat sepintas, mobil satu ini terlihat seperti sebuah Ford Mustang umumnya dengan modifikasi tampilan. Tapi, percaya tidak percaya, ternyata mobil ini adalah sebuah Lamborghini Gallardo.

Mustang satu ini adalah hasil modifikasi sebuah Gallardo, yang dibuat berwujud muscle car dari Amerika Serikat itu. hasil karya bernama Tractorri Custom Coupe ini dibuat khusus untuk tampil di SEMA Show.

Gallardo yang sejatinya sebuah supercar mid-engine dirombak menjadi berwujud Mustang generasi kelima atau keluaran tahun 2007. Dilihat dari tampilan eksteriornya, nyaris tidak ada identitas dari Gallardo tersisa pada mobil ini.

Modifikasi ini dibuat dengan biaya lebih dari $700.000 atau sekitar Rp 10,144 miliar, sebagai wujud tribute kepada Lamborghini yang awalnya hadir menjadi pabrikan traktor. Dengan lampu bulat dan garis bonnet mengotak, kemungkinan besar orang sudah tidak akan lagi mengira mobil ini adalah sebuah Gallardo.

Hanya tampilan fascia belakang yang masih mengingatkan mobil ini pada Gallardo, melalui lampu belakang persegi diikuti knalpot ganda di tengah bumper. Velgnya juga masih menggunakan bawaan pabrikan Lamborghini.

Suasana berbeda langsung terlihat begitu masuk ke interiornya, karena dashboard, konsol, jok dan instrumen dari Gallardo dipertahankan dengan sedikit modifikasi. ‘Hybrid’ Gallardo dan Mustang ini menggunakan material Alcantara pada interiornya.

Meski sudah berubah wujud total, Tractorri Custom mempertahankan layout mobil ini sebagai mid-engine, termasuk mesin V10 5.0 liter di tengah chassis lengkap dengan transmisi otomatis 6-speed E-gear dan penggerak all-wheel drive.

Selain SEMA Show, mobil ini juga akan menjadi salah satu unit yang dilelang pada acara Barrett-Jackson’s Scottdale di bulan Januari 2019.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza