Beranda Updates Sean Sumbang Empat Poin untuk Tim Pertamina Prema

Sean Sumbang Empat Poin untuk Tim Pertamina Prema

daihatsu giias 2019

BARCELONA, 14 Mei 2018 – Pembalap Indonesia yang bergabung dengan tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael, menyumbangkan empat poin untuk timnya pada balapan F2 Series di GP Spanyol di Sirkuit Catalunya pada hari Minggu (13/5).

Pada balapan di Race kedua di lintasan sepanjang 4,655 km tersebut, Sean start dari posisi ke-15 namun berhasil tampil impresif sehingga bisa menyelesaikan balapan di posisi keenam sekaligus memetik poin 4. Hasil tersebut paling tidak mengobati kekecewaan Sean yang pada Race 1 (Feature Race) tak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya disenggol Louis Deletraz dari Charous Racing System.

Dengan capaian tersebut, total poin yang diraih oleh Sean menjadi 11dan berada di posisi ke-12 klasemen sementara Kejuaraan Pembalap F2 Series. Sampai akhir musim nanti masih ada 18 kali balapan lagi sehingga Sean berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi poin.

“Balapan yang tidak mudah dan tentu saya gembira dengan hasil ini. Saya hanya berusaha fokus dan memacu mobil dengan sebaik-baiknya,’ Kata Sean seusai balapan. Balapan di Sprint Race (Race 2) berlangsung dalam kondisi lintasan dalam keadaan kering sehingga tak sepelik pada saat Feature Race (Race 1) di mana lintasan basah akibat guyuran hujan deras sehingga banyak pembalap yang tergelincir.

Rekan setim Sean, Nyck De Vries mengalami nasib naas di Race 1 karena harus retired gara-gara mobilnya bersenggolan dengan mobil lain. Dengan posisi start ketujuh, De Vries sebenarnya memiliki peluang besar memetik poin atau finih di tiga esar. Namun sayang, mobilnya melintir di lap awal dan sempat tercecer di belakang setelah itu bersenggolan dengan pembalap lain.

Juara balapan Race 1 sendiri diraih oleh George Russel dari ART Grand Prix dan juara balapan Race 2 diraih oleh Jack Aitken juga dari ART Grand Prix.

Pengumpul poin tertinggi dalam klasemen sementara Kejuaraan Pembalap F2 Series adalah Lando Norris dari tim Carlin dengan 80 poin, sedangkan pada Kejuaraan Konstruktor direbut Carlin dengan 121 poin dan Pertamina Prema berada di posisi 4 dengan 57 poin.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza