Beranda Updates Rilis Februari, Tampang Mobil Ferrari F1 2020 Bocor

Rilis Februari, Tampang Mobil Ferrari F1 2020 Bocor

MARANELLO, 30 Desember 2019 – Usai mengakhiri musim balap yang mengecewakan, Scuderia Ferrari menjadi yang pertama mengumumkan tanggal peluncuran mobil baru untuk 2020. Tapi belum juga tahun berganti, beredar bocoran yang disebut mobil F1 terbaru Ferrari.

Sebuauh gambar digital yang disebut mobil F1 2020 dari Ferrari disebut bocor dan beredar di dunia maya. Gambar tersebut pertama kali diedarkan oleh media Italia, La Gazetta dello Sport, dengan kode nama Progetto 671 atau Project 671 dari bahasa Italia.

Beberapa waktu lalu, Ferrari resmi mengumumkan tanggal peluncuran mobil F1 barunya, yaitu pada 11 Februari 2020 mendatang. Dari gambar ini, terlihat perbedaan signifikan pada wujud mobil yang disebut akan gantikan SF90.

Dibandingkan SF90 tahun ini, mobil pada gambar tampak punya wajah yang sangat berbeda, khususnya pada bagian hidung atau nose cone. Dimensi nose cone pada Progetto 671 punya dimensi yang mengecil pada bagian ujungnya.

Desain nose cone ini identik dengan desain milik mobil tim Mercedes selama beberapa tahun terakhir. Sepertinya desain ini diharapkan bisa memberikan aliran udara yang lebih efisien dari depan menuju ke bagian samping mobil.

Selain itu, tampak juga perbedaan desain pada airbox di belakang kokpit yang terlindungi Halo. Meski masih mirip dengan SF90, dimensi airbox tampak sedikit lebih ramping dan meruncing di bagian ujungnya.

Selebihnya tidak tampak perbedaan mencolok pada mobil, termasuk pada lubang udara tinggi pada sidepod yang dipelopori Ferrari sejak 2017. Gambar ini bahkan belum tentu benar-benar berasal dari Ferrari.

Dengan mobil baru ini, Ferrari tentunya berharap bisa memperbaiki performa yang menggagalkan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc bertarung perebutkan gelar juara dunia tahun ini. Disampaikan oleh Mattia Binotto sebagai bos tim, kelemahan utama mobil Ferrari di 2019 adalah pada downforce.

Sepanjang musim, Ferrari bukan lawan yang sepadan bagi Mercedes sebagai juara dunia, dan bahkan kerap dikalahkan oleh Red Bull bermesin Honda. Sampai paruh kedua musim 2019 Ferrari baru berhasil meraih kemenangan beruntun di Belgia, Italia dan Singapura.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto