Beranda Updates Renaldi Hutasoit Sapu Bersih Podium Ferrari Challenge Asia Pacific di Singapura

Renaldi Hutasoit Sapu Bersih Podium Ferrari Challenge Asia Pacific di Singapura

Foto: Ferrari Jakarta dan Ferrari Challenge APAC 2018

SINGAPURA, 16 September 2018 – Pembalap Indonesia Renaldi Hutasoit menyapu bersih gelar juara pada Ferrari Challenge Asia Pacific di Singapura. Setelah menjadi juara di Race 1, Renaldi kembali naik podium pertama dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya setelah menjadi juara pada Race 2 pada hari Minggu (16/9).

Kemenangan ini sekaligus menjadi podium juara keempat kalinya bagi Renaldi Hutasoit yang akrab dipanggil Aldi sepanjang musim 2018. Aldi mengalahkan 27 pembalap mancanegara di Sirkuit Singapura yang juga menjadi tempat gelaran F1 putaran ke-15. Kemenangan ini juga merupakan kesuksesan pembalap kelahiran Jakarta ini menyingkirkan lawan-lawan beratnya di kelas Trofeo Pirelli seperti Philippe Prete dari Italia, Alex Au dan Go Max.

Aldi memulai balapan dari posisi pole karena Ia menjadi juara di Race 1. Pada balapan di Singapura ini, posisi pole pada Race 2 tak ditentukan oleh hasil kualifikasi karena sesi kualifikasi untuk Race 2 ditiadakan karena padatnya jadwal balap race weekend Singapura. Jadi posisi start pada Race 2 ditentukan oleh hasil Race 1.

Di sirkuit ini, Ferrari Challenge Asia Pacific menjadi supporting race balapan F1 malam hari. Sesi practice sendiri ciutkan menjadi satu sesi saja, dari dua sesi seperti biasanya.

Kepada Carvaganza, Aldi mengatakan bahwa pada Race 2 ia tak banyak melakukan perubahan strategi. Ia tetap memakai strategi yang ia pakai pada Race 1 karena situasi yang ia alami di Race 2 sama seperti race sebelumnya.

“Karena balapan di selenggarakan di sirkuit jalan raya di mana kiri kanan adalah tembok pembatas dan trek sempit, maka yang harus dilakukan adalah bagaimana start saya sebaik mungkin dan menjadi yang terdepan pada saat masuk Turn 1. Setelah itu akan lebih mudah bagi saya untuk menyusun pace dan ritme balapan,” ujarnya.

Selama balapan, Aldi sulit ditandingi oleh lawan-lawannya dan mendominasi balapan selama 10 lap atau total jarak 50,493 km.

Berikut hasil Balap Race 2 Ferrari Challenge APAC Singapura 2018, Minggu, 16 September 2018:

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari ini,...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...

Mitsubishi Motors Hadirkan Triton Absolute yang Sangar

TOKYO, 26 Maret 2019 – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan model terbarunya, Triton Absolute, hari ini, Selasa (26/3/2019). Keluarga baru...