Beranda Updates Recall Grand Max dan Luxio, Daihatsu: Sudah Berjalan Sampai 24 Persen

Recall Grand Max dan Luxio, Daihatsu: Sudah Berjalan Sampai 24 Persen

Daihatsu Gran Max

JAKARTA, Carvaganza.com – Recall Gran Max dan Luxio yang diumumkan Daihatsu pada November 2019 lalu terus berjalan. Disebutkan jika ada problem pada komponen Connecting Rod enjin 1,5 liter berkode 3SZ. Imbasnya bikin mesin mati. Adapun gejala yang muncul ditandai suara keras. Baik saat dipacu maupun tak menginjak pedal akselerasi, serta tidak adanya engine break ketika meluncur di turunan. Pabrikan menyatakan penarikan berlangsung cepat dan sesuai target.

Hasil per Juni 2020 disebutkan, walaupun program ini baru berjalan sekitar setengah tahun. Namun Daihatsu bilang hasilnya baik, yaitu 9.043 unit atau sekitar 24 persen selesai diperbaiki dari total 36.915 unit yang terlibat. Pencapaian lebih dari harapan, mengingat target dari perusahaan ialah 30 persen sampai dengan akhir tahun ini.

“Program recall berjalan dengan sangat baik. Walau ada pandemi Covid-19 proses perbaikan tetap berjalan sesuai rencana. Memang masih ada sebagian yang belum ke bengkel. Kebanyakan dari penyewa mobil, bukan pemilik langsung. Kemungkinan si peminjam tidak merasa ada kendala jadi terus dipakai. Mereka enggan melakukan memperbaiki lantaran bukan kewajiban penyewa,” papar Amelia Tjandra, Marketing & Corporate Planning Communication Director PT Astra Daihatsu Motor dalam konferensi virtual pekan kemarin (18/7).

Komunitas MAXXIO

Berbagai cara dilakukan Daihatsu untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan. Pabrikan menggandeng sahabat klub MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia) yang memiliki member lebih dari 4.500 anggota. Dan tersebar di 37 chapter di seluruh Indonesia. Mereka turut berpartisipasi mengajak seluruh anggota agar mendukung program recall Connecting Rod Daihatsu. Termasuk pada pengguna dua model itu, walaupun bukan anggota klub.

Menurut Sandi, Sekretaris Jendral dari klub MAXXIO menjelaskan dari seluruh ribuan member, terdapat 120 unit terdeteksi untuk ditarik. Ia juga menyampaikan sejumlah 28 unit diantaranya sudah dilakukan perbaikan. Dan 92 unit sisanya dalam proses follow up agar dapat segera diperbaiki dengan mengunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

Recall penggantian komponen connecting rod bagi Gran Max 1.5L dan Luxio tanpa dipungut biaya. Selain memberikan perbaikan secara gratis, Daihatsu juga menyuguh kompensasi berupa paket ganti oli mesin dan jasa service gratis buat periode service berikutnya. “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan positif pelanggan terhadap program recall Gran Max dan Luxio. Daihatsu juga bekerja sama dengan MAXXIO untuk terus meningkatkan jumlah unit recall. Sehingga pelanggan mendapat perbaikan unit dan bisa kembali beraktivitas maupun berbisnis kembali dengan lebih aman dan nyaman,” pungkas Amelia.

Online Bazar

Selain membahas penarikan ulang unit Luxio dan Gran Max. ADM juga mengadakan program online bazaar untuk memudahkan klub dalam melakukan perawatan ringan pada kendaraan secara mandiri. Tersedia berbagai kebutuhan guna mendukung perbaikan kecil, mulai dari tools, oli, part & material dengan diskon khusus berlaku hingga 31 Juli 2020. Perusahaan kerja bareng distributor tools kit seperti blue-point dan KS tools. Tidak tanggung-tanggung, ada potongan hingga 80 persen yang bisa didapatkan secara online.

Lalu ADM menyediakan oli DGO (Daihatsu Genuine Oil) dengan diskon 50 persen untuk seluruh varian (10W–40 SN, 5W–30SN dan 0W–20 SN). Serta part & material seperti oil filter, cabin air filter, kopling, Rem, Wiper dan Chemical (transmission fluid, brake fluid, radiator coolant). Anda bisa mendapat diskon 25 persen via e-commerce. Itu sudah termasuk bebas ongkos kirim, serta tambahan voucher diskon dengan nilai sama, yang bisa digunakan untuk pembelian kedua.

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...