Beranda Updates Rayakan HUT ke-50 Tahun, BBS Hadirkan Pelek Super-RS

Rayakan HUT ke-50 Tahun, BBS Hadirkan Pelek Super-RS

TOKYO, Carvaganza — Siapa yang tidak kenal dengan brand pelek ternama seperti BBS? Tentu bagi kalangan pecinta modifikasi mobil akrab di telinga untuk nama pelek legendaris asal Jepang ini. Pesona pelek BBS identik dengan desain mesh yang sangat legendaries. Merayakan hari jadi ke-50 tahun BBS merilis pelek edisi special.

Pelek tersebut diberi nama BBS Super-RS 50th Anniversary. Ini adalah model forged, atau kontruksi 2 piece (bagian muka pelek bisa dilepas dari barel dan dipindah ke barel lain). Rasanya model ini memang cocok untuk car enthusiast atau modifikator yang bermain dengan gaya klasik, stance maupun VIP.

Model mesh ini tampil klasik dengan baut rivet yang menonjol. Selain itu, ia juga tampil mengusung model mesh berbentuk Y spoke dan ditutup oleh dop bertuliskan BBS berlatar hitam glossy.

Karena ini edisi special, salah satu penandanya adalah terdapat tulisan “50th Anniversary” di bibir pelek yang mempertegas identitas specialnya. Pelek ini diberi finishing warna silver pada bagian muka (face) dan lips polish untuk memberikan efek mengilap.

Bicara spesifikasi, dikutip dari laman BBS-Japan.co.jp, pelek ini disediakan untuk semua mobil dengan ukuran PCD 5×114,3. Namun, diklaim oleh BBS bahwa yang sangat pas velg ini dipasangkan untuk mobil Toyota Crown dan Toyota Alphard.

BBS Super-RS edisi 50 tahun ini ditawarkan dengan dua model. Mulai dari RS574 dengan ukuran 19×8,5 inci ET +38 dan RS575 ukuran 19×9,5 inci ET +45. Dijelaskan pada website tersebut bahwa pelek BBS edisi special ini ditawarkan 165 ribu Yen atau setara dengan Rp 22,9 juta.

Sejarah BBS

Sudah 50 tahun sejak merek BBS lahir di Schiltach, Jerman pada tahun 1970. Setengah abad telah mengikuti perkembangan dalam industri otomotif. Meski saat ini mobil sudah tidak lagi menggunakan bahan bakar bensin tapi menjadi tenaga listrik, mobil tetap menggelinding dengan ban. Pelek selalu menjadi penopang bagi ban untuk memutar dengan sempurna.

BBS awalnya dimulai dengan pembuatan komponen aerodinamika plastik yang diperkuat untuk mobil balap. Tetapi dengan cepat menyadari pentingnya pelek dan memperkenalkan pelek balap pada tahun 1972.

Kemudian pada tahun 1983, pendahulu kami dari Japan BBS Co., Ltd. Mulai didirikan. Saat itu ada yang memalsukan pelek yang diproduksi dan dijual oleh perusahaan.

Meski begitu, kini merek BBS dan telah mendapatkan ketenaran di seluruh dunia. Namun, pada saat kami mencapai titik tersebut, semangat, upaya, dan tantangan dari para pendahulu kami, termasuk pendiri merek BBS Baumgartner, telah terakumulasi.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lamborghini Urus Punya Beberapa Fakta Menarik Ini!

JAKARTA, Carvaganza.com - Lamborghini Urus salah satu mobil terunik Lamborghini. Bukan hanya karena ia berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang belum lazim diproduksi produsen...

7 Mobil Ikonik di Serial TV Dan Film Era ’80-an

JAKARTA, carvaganza.com - Mobil dan film seringkali berkaitan erat. Bahkan tak jarang sebuah mobil dijadikan karakter utama, atau setidaknya bagian dari karakter utama, di...

Mengapa Rolls-Royce Senang Menggunakan Nama Hantu Untuk Mobil-Mobilnya?

JAKARTA, Carvaganza.com - Nama adalah doa. Ungkapan itu dalam budaya Indonesia sangat dipandang. Nama tak sekadar sebutan, panggilan atau sapaan. Nama bisa saja megandung...

Mengunjungi Pabrik Bugatti Di Molsheim, Prancis

Molsheim, Carvaganza.com - Molsheim adalah rumah keluarga besar Bugatti. Tempat sang pendiri meletakkan harapannya terhadap brand berkelas itu. Berlokasi di jantung kota Alsace, Prancis,...

Enzo Ferrari, Hegemoni Seorang Komandan

JAKARTA, carvaganza - Pada 18 Februari 1898, di tengah guyuran salju yang pekat, seorang bayi lahir di pinggir kota Modena, Italia. Saking tak mungkinnya...