Beranda Updates PSBB Berlanjut, Ini yang Dilakukan di Pabrik Daihatsu

PSBB Berlanjut, Ini yang Dilakukan di Pabrik Daihatsu

JAKARTA, Motovaganza.com — Pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan beraktivitas kembali mulai hari ini, Senin (27/4/2020). Daihatsu sempat menghentikan proses produksinya pada 10–24 April 2020. Mulai hari ini Daihatsu melakukukan pelatihan karyawan pabrik sehingga proses produksi ADM akan sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan.

Latihan ini juga dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19, sehingga prosesnya tidak dapat dilakukan secara masif untuk memastikan jarak pergerakan karyawan selama latihan minimal 1 meter.

Sementara itu, untuk seluruh karyawan di Head Office, selama periode PSBB akan tetap bekerja dari rumah (WFH). Hal ini dilakukan Daihatsu sesuai dengan Keputusan Gubernur Jakarta No. 412 tahun 2020.

Setelah seluruh persiapan dipastikan sesuai dengan protokol penanganan COVID-19, ADM akan mempertimbangkan untuk memulai kembali produksi, untuk memenuhi permintaan pasar ekspor saja. Kegiatan produksi pabrik tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami akan memastikan seluruh proses produksi ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga. Latihan ini diberikan sebagai komitmen Daihatsu untuk selalu mengikuti peraturan pemerintah secara maksimal,” ujar Erlan Krisnaring, Senior Executive Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca juga: Garansi Habis di Masa PSBB? Daihatsu Beri Dipensasi Perpanjangan

Perpanjangan Garansi

Sementara pabrik dan dealer tidak beroperasi, Daihatsu terus memberikan layanan pada konsumen, termasuk soal garansi pemilik mobil Daihatsu yang jatuh tempo di masa PSBB ini. Para pemilik tak perlu khawatir. Daihatsu memberikan solusi dan dispensasi berupa perpanjangan warranty atau garansi khusus bagi pemilik Daihatsu yang habis masa garansi pada periode PSBB, yakni April-Mei 2020.

Caranya pun cukup mudah, pelanggan dapat melakukan booking service dengan menghubungi 1-500-898 atau menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan, serta menginformasikan kendala teknis yang dihadapi. Perbaikan dan servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah masa PSBB berakhir.

Berbagai informasi terkait pelayanan Daihatsu juga tetap dapat diakses via online. Anda bisa mengunjungi website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

“Daihatsu ingin mengutamakan kepuasan dan ketenangan pelanggan. Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan. Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini,” kata Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM.

Baca juga: Daihatsu Perpanjang Penutupan Pabrik, Hentikan Operasi 68 Dealer

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...