Beranda Updates Pininfarina Battista, Mobil Paling Gahar dan Kencang di Italia

Pininfarina Battista, Mobil Paling Gahar dan Kencang di Italia

daihatsu giias 2019

TURIN, 13 Desember 2018Automobili Pininfarina tengah menyiapkan satu hypercar listrik. Pabrikan asal Italia itu mengumumkan mobil listrik pertama mereka itu akan diberi nama adalah Battista.

Nama ini diambil dari Battista ‘Pinin’ Farina, pendiri perusahaan Carrozzeria Pininfarina pada tahun 1930. Battista merupakan hypercar all-electric yang dirancang dan dibangun dengan tangan (hand-built) dalam jumlah yang sangat terbatas. Pembangunannya akan diawasi langsung Paulo Pininfarina, cucu Battista dan juga Chairman Pininfarina SpA saat ini.

“Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Kakek saya selalu memiliki visi bahwa suatu hari akan ada jajaran mobil Pininfarina yang berdiri sendiri. Hypercar ini memiliki inovasi teknologi dan tentu saja gaya elegan,” kata Paolo Pininfarina.

Pininfarina Battista akan dibangun menggunakan serat karbon. Disebutkan mobil ini akan memiliki tenaga 1.900 bhp dan torsi 2.300 Nm. Battista memiliki potensi untuk berakselerasi hingga 0-100 kph kurang dari dua detik atau akan lebih cepat dari mobil Formula 1. Selain itu, bakal memiliki kecepatan maksimal di atas 402 kph.

Automobili Pininfarina mengatakan Battista siap bertarung dengan premium brand lain seperti Bugatti, McLaren, Pagani, Porsche, dan Volvo.

Nantinya hanya akan ada 150 unit Battista di akhir 2020 dengan harga diperkirakan antara US$ 2 juta dan US$ 2,5 juta. Sebanyak 50 mobil dialokasikan ke Amerika Serikat, 50 ke Eropa dan 50 ke Timur Tengah dan Asia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza