Beranda Community Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya berlokasi di Razor Ridge, California, sebuah kawasan yang terkenal untuk kegiatan hiking, bersepeda dan main motor trail.

Penyelamatan SUV 4×4 itu sampai memakan waktu berjam-jam dari siang sampai menjelang terbenam matahari. Bahkan tadinya, mau diangkat oleh helikopter karena sempat dinyatakan sulit jika diangkat dari darat. Akhirnya mobil bisa ditarik berkat bantuan komunitas SUV SoCal Jeep.

Sempat dikabarkan bahwa kemungkinan besar sang pengemudi dalam keadaan mabuk sehingga tak sadar masuk ke jalur sempit. Saking sempitnya, jalur tersebut sebetulnya hanya untuk main motor trail karena lebar trek paling hanya seban motor dirt bike. Kejadian ini menjadi viral di dunia karena diposting dan dishare di media sosial.

Baca juga: Ngeri, Jeep Wrangler Nyangkut Di Bibir Jurang Trek Motor Trail

Kok bisa ya mobil sebesar itu masuk ke jalan sesempit itu?  Nah sang pemilik bernama Ricky Barba akhirnya buka suara. Ricky sebetulnya tidak asing dengan medan yang ia lewati karena Ia memang penduduk setempat.

Menurut pengakuannya, kejadian itu sebenarnya tak terduga sama sekali. Ia tadinya mau makan malam bersama adiknya ke sebuah restoran yang tidak terlalu jauh dari rumahnya. Hari sudah agak gelap, kira-kira jam 19.00 waktu setempat.

Ia dan adiknya kemudian berinisiatif lewat jalan pintas. Karena memakai Jeep Wrangler mereka ingin sedikit off-road melewati Razor Ridge. Kawasannya memang indah dan berbukit-bukit. Tapi kalau sudah malam penglihatan jadi terbatas dan medannya memang berbahaya. Mereka ingin ke daerah yang terletak di sebelah selatan Loma Linda itu sekalian mengenang perjalanan bersama almarhum ayah mereka beberapa tahun lalu sebelum ayahnya meninggal dunia.

Baca juga: Mercedes-Benz 300 SL Roadster Berdebu Ini Dijual Rp 17,2 Miliar

Karena gelap jadi nyasar

Yang mengemudikan mobil saat itu bukan Ricky, melainkan adiknya. “Jadi, adik saya ini belum pernah nyetir Jeep,” jelas Ricky. “Dia minta, dia yang nyetir mobilnya. Ya saya kasih karena memang saya ingin membelikannya mobil Jeep Wrangler nanti, jadi hitung-hitung latihan. Dari situlah kejadian itu berawal.”

Karena supirnya newbie, kondisi juga sudah gelap gulita, bisa ketebak mereka ambil jalan salah. Meskipun, Ricky dan adiknya sudah berkali-kali ke situ, karena kondisi gelap gulita jadi susah memilih jalan. “Kami berjalan makin jauh, makin jauh. Dan adik saya dengan soknya bilang, ‘udah biar saya saja yang nyetir. Hapal kok,” jelas Ricky.

Pengakuan Ricky, Ia mengambil rute belok yang salah. Tau-tau jalanannya semakin menyempit dan akhirnya nyangkut karena jalurnya terlalu kecil untuk dilewati mobil. Padahal 15 menit dari situ terdapat jalan tanah yang cukup lebar. “Bagaimana kita bisa lewat situ, saya tak tahu. Kedalaman jurang aja kita tidak tahu. Kondisi waktu itu gelap, enggak ada sinar bulan. Cuma penerangan dari lampu depan mobil saja,” aku Ricky kepada www.thedrive.com.

Waktu mereka mau memundurkan mobil kembali ke arah semula sudah tidak bisa. Ban tidak dapat traksi karena posisi ban gantung. “Saya dan adik saya bisa lompat ke keluar mobil. Kalau tidak, kayaknya kita berdua sudah mati.”

Mereka akhirnya meninggalkan Wrangler dan menelpon pertolongan sehingga bisa pulang ke rumah. Besoknya, Ia kembali lagi ke lokasi untuk mengamankan Jeep, mengikat bumper depannya dengan rig biar tidak jatuh dasar jurang. Akhirnya dari situ ada beberapa temannya dari komunitas datang dan bikin video serta memotret. Lantas viral ke seluruh dunia, bukan hanya di Amerika saja.

Sumber: www.thedrive.com

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...