Beranda Updates Paris Bebas Mobil Diesel pada 2024 dan Bensin pada 2030

Paris Bebas Mobil Diesel pada 2024 dan Bensin pada 2030

PARIS, 15 Oktober 2017 — Pihak berwenang Paris, Prancis, mengumumkan rencana melarang semua mobil dengan mesin pembakaran internal dari jalan-jalan kota pada tahun 2030. Rencana ini merupakan bagian dari program menjadikan Paris sebagai kota bebas karbon pada tahun 2050.

Langkah ini merupakan perluasan dari rencana awal Wali Kota Paris Anne Hidalgo untuk melarang mobil bermesin diesel pada tahun 2024. Selanjutnya, mobil yang juga akan dilarang lalu-lalang di Paris adalah mobil bermesin bensin pada tahun 2030.

“Langkah ini merupakan rencana jangka panjang sebagai bagian dari strategi mengurangi gas rumah kaca. Transportasi adalah salah satu produsen gas rumah kaca utama, jadi kami merencanakan keluar dari kendaraan dengan energi fosil pada tahun 2030,” kata Christophe Najdovski, pejabat yang bertanggung jawab atas kebijakan transportasi di kantor wali kota Anne Hidalgo.

Hal ini juga terkait rencana pemerintah Prancis, lewat menteri ekologi Nicolas Hulot yang menyatakan bahwa negara tersebut akan melarang penjualan kendaraan bertenaga bensin dan diesel pada tahun 2040.

Selain Paris, Prancis, kota dan negara lain juga memutuskan untuk mengikuti langkah yang sama adalah Inggris, Madrid (Spanyol), Athena (Yunani), Mexico City (Meksiko) dan yang terakhir, Belanda.

Sebelumnya, Paris telah mengambil banyak kebijakan untuk mengurangi polusi udara yang meningkat di kota ini. Salah satunya adalah membatasi kendaraan yang diproduksi sebelum 1997 untuk memasuki pusat kota juga pemberlakukan car free day.

Pemerintah Prancis juga menghapuskan insentif pajak mobil diesel mulai tahun depan. Hal ini dilakukan untuk mendorong warga membeli mobil yang lebih ramah lingkungan. Beberapa pabrikan mobil negara tersebut mengatakan siap mengembangkan beberapa kendaraan tanpa emisi.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...