Beranda Updates Orangutan Adopsi Bridgestone Mulai Dilepasliar ke Hutan

Orangutan Adopsi Bridgestone Mulai Dilepasliar ke Hutan

SAMBOJA, 31 Agustus 2018 – Kepedulian akan kelestarian lingkungan terus dilakukan oleh PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), melalui program pemeliharaan orangutan di Kalimantan. Pada kali ini, Bridgestone mulai melepas orangutan yang telah dipeliharanya ke alam aslinya di hutan liar.

Pada program Corporate Social Responsibilities (CSR) bertema “Ecopia Supports Orangutan”, Bridgestone mulai melepas dua ekor orangutan yang telah diadopsi dan diperlihara, Obi dan Elder, ke habitat aslinya.

Obi dan Elder dilepas pada hari Jumat (31/8/2018) kemarin, di Hutan Samboja, Kalimantan Timur, namun belum sepenuhnya dilepas bebas ke alam liar. Prosesi kali ini baru tahap pra-pelepasliaran untuk Obi dan Elder melakukan adaptasi lebih lanjut.

Bridgestone menggandeng Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS) pada program Ecopia Supports Orangutan ini, yang bertujuan menyelamatkan spesies orangutan yang semakin langka dan saat ini di dunia hanya ada di Indonesia. Progam ini telah berlangsung sejak tahun 2012.

“Program konservasi hutan dan adopsi orangutan yang kami lakukan ini merupakan salah satu wujud komitmen CSR global Bridgestone Corporation, “Our Way to Serve” yang salah satu fokusnya adalah pada lingkungan (environment),” terang Presiden Direktur PT BSIN, Akihito Ishii.

Setelah menjalani masa rehabilitasi selama lima tahun terakhir, Ebi dan Elder yang menurut penelitian dianggap sudah siap untuk dilepas ke alam liar di hutan. Awalnya, pra-pelepasliaran dijawdalkan untuk tahun 2020, tetapi progress Obi dan Elder ternyata lebih cepat dari perkiraan.

Dikatakan Ishii, pemindahan dua orangutan muda itu dimajukan karena hasil studi Yayasan BOS yang melihat segi umur maupun perkembangan keterampilan dan perilakunya di sekolah hutan.

”Kami sangat bersyukur sekali dan bangga dapat melanjutkan kembali kerjasama dengan PT. Bridgestone Tire Indonesia untuk menjadi salah satu donatur bagi Orangutan Borneo kami. Kembalinya Obi dan Elder ke habitatnya di hutan menjadi salah satu bukti kesuksesan program yang didukung oleh Bridgestone sejak enam tahun yang lalu,” kata dr. Agus Irwanto, Program manager BOS yang aktif dalam pelestarian dan perlindungan orangutan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...