Beranda New Cars New Toyota Supra, Racing Heritage

New Toyota Supra, Racing Heritage

Sejak kelahirannya, Toyota Supra merupakan sedan sport sejati dan warisan tersebut terus diturunkan hingga pada generasi kelima ini.

SALAH SATU bintang yang hadir pada Geneva Auto Show 2018 adalah New Toyota Supra yang diyakini sebagai flagship sedan sport dari Toyota. Mobil ini dibekali desain baru dari rumah modifikasi Toyota Gazoo Performance Division yang diselaraskan oleh mesin baru. Kabarnya ia merupakan hasil kerja sama antara BMW-Toyota.

Toyota Gazoo Racing memiliki konsep desain eksterior yang sangat sporty. Bahkan kendaraan display yang dipamerkan pada Geneva Auto Show 2018 dibuat sesuai standar mobil Le Mans. Hal ini termasuk extended front dan rear bumper, penggunaan front splitter, rear diffuser serta penggunaan wing di bagian belakang.

Sedangkan kacanya menggunakan material plastik dan suspensinya merupakan keluaran Toyota yang disesuaikan sebagai kendaraan jalan raya. Toyota Supra 2018 ini menggunakan velg BBS racing dengan center-nut dan rem Brembo di dalamnya.

Pada interiornya, pengendara akan disuguhkan dengan jok racing standar OMP yang dilengkapi seat belt dengan spesifikasi untuk kompetisi. Kemudinya pun dibuat dengan gaya quick release steering dan terdapat paddle-shift di belakangnya.

Material yang digunakan lebih banyak serat karbon di beberapa bagian seperti pintu dan dashboard. Toyota juga menyatakan bahwa fitur-fitur seperti roll-cage, fire extinguishers, fuel and brake lines menjadi peranti standar untuk Toyota Supra 2018.

Untuk mesin, Toyota Supra 2018 menggunakan 6-silinder 3.0 liter turbocharged bertenaga 330 hp dan torsi maksimal hinggal 450 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan. Kabarnya, mesin dan transmisi merupakan hasil kerja sama antara Toyota dan BMW. Pasalnya keduanya juga dimiliki oleh BMW 40i dan M240i.

Chief Engineer Toyota Supra, Tetsuya Tada, begitu yakin akan kemampuan mobil ini. Toyota, menurut dia melakukan persiapan dan penelitian matang sebelum memperkenakannya. Ia mengklaim bahwa performa Toyota Supra baru akan mampu bersaing dengan Porsche 718 Cayman dan 911 yang merupakan pure sportscar.

Kabarnya pabrikan akan menyediakan empat varian yang terdiri dari Supra standar, Supra GR, Supra GR Sport dan Supra GRMN. Perbedaannya kebanyakan lebih pada setingan suspensi, mesin dan hitung-hitungan teknis performa. Sisanya mungkin tidak akan jauh berbeda. Jika tidak meleset, Toyota Supra baru akan diproduksi dan didistribusikan tahun depan.

Toyota Supra 2018

Layout Kendaraan: Sportscar, Mesin Depan, 2-pintu, 2-penumpang, RWD
Mesin: 6-silinder 3.0-liter Turbocharged 330 hp / 450 Nm
Transmisi: A/T 8-kecepatan
Bobot Kosong: N/A
Wheelbase: 2550 mm (estimasi)
P x L x T: 4521 x 1803 x 1270 mm (estimasi)
Kapasitas Tangki: N/A
Rekomendasi BBM: RON 100 (estimasi)

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...