Beranda Updates Selama #parkirdirumah, Nikmati Layanan Honda Home Service

Selama #parkirdirumah, Nikmati Layanan Honda Home Service

Honda Brio Satya

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski menyatakan akan menghentikan sementara lini produksi di pabriknya, Honda menjamin operasional lain tetap berjalan normal. PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan selain memastikan pasokan dan tingkat stock, layanan purna jual Honda masih bisa dinikmati konsumen setianya.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, menjelaskan Honda akan melakukan penyesuaian dengan menghentikan sementara aktivitas produksi di pabrik selama 14 hari, mulai 13 April 2020. Ia mengatakan dalam kondisi pasar yang sedang turun saat ini, yang terpenting adalah menjaga level stok dan pasokan untuk konsumen agar tetap seimbang dengan permintaan pasar.

“Selama masa ini, hanya lini produksi yang berhenti beroperasi sementara operasional lain di pabrik dan Head Office masih tetap berjalan sesuai dengan aturan pemerintah saat ini. Kami juga terus memonitor permintaan di pasar untuk mempersiapkan strategi yang tepat dalam menjalankan aktivitas produksi di bulan-bulan mendatang,” kata Yusak Billy dalam keterangannya Jumat (3/4/2020).

Untuk layanan aftersales konsumen tak ada masalah. Honda mengantisipasi kondisi pembatasan aktivitas yang dialami konsumennya dengan memperkuat layanan Home Service, khususnya untuk purna jualnya. Melalui layanan Home Service ini, konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil dapat dilayani di rumahnya dengan prosedur yang aman dan nyaman.

Baca juga: Pabrik Tutup Sementara, Honda: Stok Aman, Karyawan Dibayar Penuh

Honda Bersama Anda

Untuk memastikan kondisi mobil tetap prima selama #parkirdirumah, Honda memberikan pelayanan melalui layanan Home Service, Pick Up Service, dan Honda Experience. Layanan yang diberikan meliputi Home Service untuk perbaikan ringan (ganti karet wiper, accu, ganti baterai dan servis 1.000 km), kemudian Home Service untuk perawatan berkala mulai dari 0-100.000 km. Untuk dua layanan ini, bengkel Honda akan mengirimkan teknisinya untuk melakukan pekerjaan di rumah pelanggan.

Honda juga menyediakan Pick Up Service. Ini diberikan untuk perawatan yang membutuhkan peralatan khusus dan perawatan berkala di 40.000 km, 60.000 km, dan 80.000 km. Jadi mobil akan dijemput untuk dibawa ke bengkel dan kemudian dikembalikan ke rumah konsumen.

Tak ketinggalan Layanan Honda Experience yakni bantuan darurat 24 jam yang meliputi penggantian ban, pengaktifan aki kendaraan, pengisian bahan bakar, serta bantuan darurat mobil derek.

Baca juga: Pasar Februari Lesu, Penjualan Honda di Luar Jawa Meningkat

Nomor Honda Custumer Care

Denny MT, Service & Parts Assistant General Manager PT HPM mengatakan program Home Service adalah komitmen Honda untuk tetap memberikan layanan terhadap konsumen yang tidak bisa datang ke Bengkel Honda serta bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran virus COVID-19.

“Untuk menambah rasa aman dan nyaman bagi konsumen, Honda juga telah menambahkan beberapa prosedur kesehatan dalam layanan ini, seperti pemeriksaan kesehatan teknisi, penggunaan masker, dan pembersihan mobil dengan disinfektan,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan Home Service, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di 0-800-14-46632 dari hari Senin-Jumat pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Untuk melihat list dealer Honda yang menyediakan layanan Home Service silahkan kunjungi website www.honda-indonesia.com.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto