Mobil-Mobil Keren Hot Wheels akan Bisa Dimainkan di PS5

JAKARTA, Carvaganza – Selama lebih dari lima dekade perusahaan mainan Mattel telah menciptakan diecast yang disukai anak-anak dan orang dewasa. Apalagi kalau bukan Hot Wheels yang selalu menjadi bagian dari masa kecil kita, baik sebagai koleksi atau dimainkan bersama dengan paket trek buatannya. Kabar gembira buat para pecinta Hot Wheels, mobil-mobil tersebut akan hadir pada layanan game konsol. Mattel dan Milestone merilis trailer pertama untuk game Hot Wheels Unleashed dengan konsep arcade. 

Pada video game ini, Anda dapat membuat trek sesuai dengan keinginan misalnya di garasi rumah dan tempat-tempat yang menyerupai sebuah kota. Meski demikian, Mattel tidak merilis rincian tentang daftar mobil Hot Wheels dan konsep kota yang tersedia, tetapi seperti yang disebutkan, terdapat editor trek khusus, agar membuat beberapa aksi dan lompatan sesuai dengan keinginan pemain. 

Hot Wheels Unleashed akan dirilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X / S, Nintendo Switch, dan PC dan akan segera dijual pada 30 September 2021 mendatang. Selain itu, beberapa game konsol yang telah eksis saat ini juga dapat menggunakan game ini. Belum ada kabar apakah game ini juga akan tersedia pada aplikasi game di smartphone. Mengingat banyak juga game online di smartphone yang bertema mobil dengan atraksi di antaranya Asphalt 9: Legend, Real Racing, Need For Speed dan CSR.

Sebenarnya ini bukan penampilan pertama Hot Wheels di video game, sebelumnya Mattel telah meminjamkan nama dan mobilnya yang berwarna-warni pada beberapa game seperti Forza Horizon 3 dengan edisi Hot Wheels.

Namun, Hot Wheels Unleashed akan menampilkan format multi pemain dan juga multi layar. Selain mengendarai sebuah Hot Wheels, akan ada atraksi lain seperti balapan,  turbo boost, drifting, dan jumping. Pokoknya semuanya dilakukan di atas trek yang bisa Anda buat sendiri dan tentu saja berkelir orange khas Hot Wheels. 

"Keahlian Milestone dalam pengembangan game balap telah memungkinkan kami mengubah merek Hot Wheels menjadi pengalaman bermain game PC dan konsol yang menarik," kata Andrew Chan, Head of Digital Gaming Mattel.

Seperti diketahui, Mattel adalah produsen mobil Hot Wheels sejak 1968 dengan telah menciptakan berbagai model mobil. Mulai dari kendaraan yang benar-benar menyeruapai aslinya hingga pada kendaran-kendaraan kustom berbagai versi. Hingga saat ini diketahui Hot Wheels sudah diproduksi lebih dari enam miliar unit dengan berbagai model. Pastinya kebanyakan dari kita memilikinya lebih dari satu unit.
ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Motor1, Cnet

Artikel yang direkomendasikan untuk anda